Yang Istimewa dari Bayi dan Ibu Hamil

Bangkalan, Maduranewsmedia.com – Hypnobirthing atau proses melahirkan dengan menggunakan bantuan hipnosis kini sudah banyak digunakan oleh banyak ibu. Teknik ini digunakan untuk membantu agar ibu bisa rileks dan nyaman menikmati proses persalinan.

Meski sudah banyak yang menggunakannya, masih banyak para ibu yang masih ragu dengan hypnobirthing. Menurut terapi hipnosis yang tinggal di Bali, Conny Widya Hermina, dalam kelas hypnobirthing yang dilakukannya adalah mengubah persepsi jadi positif.

Conny yang juga mengembangkan salah satu metode hypnobirthing bernama The Conny Method bersama Agus Wirajaya memegang prinsip saat menjalankan hipnosis bagi ibu hamil. Dikutip dari buku The Conny Method, berikut hal-hal yang jadi prinsip:

1. Setiap orangtua adalah penting
Dalam kelasnya, baik Conny dan Agus menekankan bahwa baik ibu dan ayah berperan penting dalam kehamilan dan persalinan. Orangtua dengan komunikasi yang baik, saling pengertian dan menghargai satu sama lain menciptakan suasana menyenangkan selama masa kehamilan dan persalinan.

2. Setiap bayi istimewa
Setiap bayi adalah istimewa karena dia merupakan perpaduan antara ayah dan ibu serta tujuan pasangan yang ingin memiliki keturunan.

3. Setiap kehamilan adalah berharga
Kehamilan bukanlah sebuah beban melainkan hasil dari aktivitas dua orang yang saling mencintai sehingga perlu dijaga dan dirawat bersama dengan penuh kasih.

4. Setiap persalinan unik
Proses persalinan, meski terlihat sama, namun akan berbeda dan unik pada setiap ibu. Setiap persalinan memiliki tantangan tersendiri yang membuatnya unik.

5. Terapis perlakukan klien dengan welas asih
Seorang pemandu, terapis, atau praktisi hypnobirthing wajib memperlakukan klien dengan welas asih dan penuh kelembutan. Hal ini akan menimbulkan kenyamanan pada setiap orang yang terlibat.

 

sumber :liputan6.com

iklan 100x100