Empat Puskesmas Di Kabupaten Bangkalan Direakreditasi

Plt Kadinkes Kabupaten Bangkalan, H Sudiyo

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Dalam rangka upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan kabupaten Bangkalan melakukan Re akreditasi kepada seluruh Puskesmas yang ada di kabupaten Bangkalan. “”Untuk tahun ini ada  4  puskesmas yang sudah di akreditasi pada tiga tahun yang lalu, dan saat ini  di lakukan penilaian ulang atau  re akreditasi, dalam re akreditasi ini, Dinkes hanya menjadi pendamping Puskesmas,”  kata  Plt Kepala Dinas kesehatan kabupaten Bangkalan, H Sudiyo  Jumat (22/11/2019).

Dikatakan dia, ke-4 Puskresmas yang saat ini tengah dilakukan reakreditasi itu adalah Puskesmas Klampis, Puskesmas Bangkalan, puskesmas Blega dan Puskesmas Arosbaya. “Pada  minggu lalu ada dua puskesmas yang direakreditasi yaitu Puskesmas Klampis dan Puskesmas Bangkalan, dua puskesmas itu dilakukan reakretasi  secara bersamaan dengan 6 orang surveyor,, sedangkan pada minggu ini puskesmas Blega dan Puskesmas Arosbaya,” jelas Yoyok sapaan akrab Plt Kadinkes Bangkalan..

Dijelaskan Yoyok, ada tiga pokok program kerja dalam penilaian re akreditasi ini. tiga pokok program kerja  itu adalah pokja 1,  terkait penilaian administrasi dan manajemen (Admem), pokja 2  penilaian terkait upaya kesehatan masyarakat (UKM) dan pokja 3 penilaian tetkait upaya kesehatan perorangan (UKP)..

Plt Kadinkes Bangkalan ini mengharapkan  dari 4 puskesmas yang telah di reakreditasi itu sudah bisa ada yang paripurna. “Kami berharap dari empat puskesmas itu nanti ada yang paripurna..”pungkasnya. (ver/shb)