Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra Pimpin Diskusi Panel Peningkatan Disiplin Covid-19

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra saat memimpin Diskusi Panel

Bangkalan,maduranewsmedia.com-  Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra memimpin diskusi panel dalam kegiatan sosialisasi disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di kecamatan Bangkalan.  “Sebelum kita memulai sosialisasi kita harus menyatukan pendapat dan Kesepahaman yaitu sepakat bahwa covid 19 itu ada dan tidak mengada ngada,” kata Rama sapaan akrabya Kapolres Bangkalan daam dsikusi panel yang digelar satgas Covid-19 di gedung Pertemuan Raoh Ebu Kamis (03/09/2020) .

dikatakan Rama, perlu diketahui berasama hingga hari ini di kabupaten Bangkalan ada sebanyak 423 orang positif Covid dan 55 orang yang meninggal Dunia akibat Covid 19,sedangkan. tenaga Medis yang meninggal dunia karena Covid 19 ada 100 orang dan di Bangkalan terdapat 1 keluarga meninggal Dunia..

Dijelaskan Rama, Covid 19 adalah krisis kesehatan apabila tidak bisa mengelola dengan baik akan berdampak pada krisis sosial,, krisis keamanan, krisis politik di Indonesia. “Makanya kita harus sepakat bahwa covid 19 ini adalah ada, sehingga kita bisa berupaya untuk mencegah persebarannya,” terang Rama..

Ditamabahkan Rama, Satgas covid-19 kabupaten Bangkalan telah melaksanakan pendisiplinan masyarakat setiap malam dan telah dikeluarkan sanksi ditempat bagi yang melanggar yaitu dengan cara memberikan tindakan sikap pus up dan mengucapkan pancasila. “Penanganan covid-19 dalam tubuh polri ada 2 yaitu mendukung secara penuh peraturan kepala daerah untuk mencegah penyebaran covid-19 serta bersama TNI dan staikholder untuk melaksanakan patroli serta melakukan pembinaan dan penegakan hukum,” tuturnya

Tugas Polri bersama TNI kata Rama, melakukan penegakan hukum dalam 3 minggu terakhir hanya tindakan sosial, namun mulai besok akan dterapkan sanksi dengan kerja sosial mulai dari membersihkan Makam, Masjid dan Alun-alaun kota  Bangkalan. “Apabila masih melanggar akan kami berlakukan sanksi denda dan proses hukum..ini  perlu peran kita semua jangan hanya mengandalkan polisi TNI, namun semua staikholder juga berperan aktif. jadai  setiap kantor ada tim khusus penegak protokol kesehatan dan apabila semua terlibat dan mengawasi Insyallah covid 19 di kabupaten Bangaklaan akan teratasi,” katanya.

oranh nomer satu di jajaran Mapolres Bangkalan mengajak seluruh undangan yang hadir untuk menggelorakan budaya pakai masker sehingga laju perkembangan covid 19 di Kabupaten Bangkalan bisa menurun.(hib/shb)