Kodim 0829 Bangkalan Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Ratusan Santri Ponpes Al Falah

komandan Kodim 0829 Bangkalan saat memberikan pengarahan

komandan Kodim 0829 Bangkalan saat memberikan pengarahan

Bangkalan, Maduranewsmedia.com – Komandan kodim, 0829 Bangkalan, Letkol Inf. Sunardi Istanto membeikan wawasan kebangsaan kepada ratusan santri Pondok Pesantren Al Falah di kampung Kepang. Kelurahan Kemayoran kecamatan kota kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur. Orang nomer satu di jajaran Kodim 0829 itu menyampaikan pesan agar para santri bisa memfilter informasi di era globalisasi. “Yang positif kita terapkan, yang negatif yang tidak sesuai dengan budaya dan norma agama agar supaya ditinggalkan,” kata Sunardi Istanto, Kamis (28/05/2015)

Dalam Wawasan kebangsaan itu kepada santri pondok pesantren Al Falah itu, Sunardi Istanto, menjelaskan, di era globalisasi ini, manusia tidak bisa menghindari adanya globalisasi itu sendiri. “Makanya dalam Pogram Komunikasi sosial ini, kami menyampaikan pesan kepada santri untuk bisa menyikapi globalisasi ini dengan memfiler informasi yang masuk,” katanya.

Dikatakan Sunardi Istanto, dalam komunikasi sosial dengan santri ponpes Al Falah, pihaknya mengkombinasikan dengan permainan outbond. “Dalam setiap permainan ada Pesan yang kita sampaikan, permainan ini hanya sarana yang penting pesan yang kita sampaikan melalui. Permainan itu bisa diterima,” jelasnya.

Lebih lanjut Sunardi Istanto menjelaskan, dalam program Komunikasi sosial dengan semua komponen masyarakat di kabupaten Bangkalan, pihaknya akan menyampaikan pesan dalam menyikapi pekembangan globalisasi dan bisa memfilter globalisasi yang bersikap negatif. (hib/shb)