HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHAN

Meskipun Hujan, Pasar Murah Tetap Diserbu Pengunjung

Wakil bupati bangkalan, Mondir A Rofii saat meninjau pasar murah

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Meskipun dalam kondisi hujan rintik-rintik, namun tak membuat masyarakat untuk tetap mengunjungi pasar murah yang digelar pemkab bangkalan. Pasalnya, sembako yang dijual di pasar murah tersebut 40 persen lebih murah dari harga pasar. “Saya ingin sembako murah, meskipun hujan terpaksa saya nekad untuk datang ke pasar murah ini,” kata Sutimah warga kelurahan Kraton Bangkalan, Rabu (21/6).

Sementara itu Asisten I Pemerintahan dan Kesra Ismet Efendy, menjelaskan, digelarnya pasar murah ini untuk membantu meringankan beban masyrakat menjelang lebaran idul Fitrih. “ Biasanya menjelang hari raya harga sembako melambung tinggi, makanya kit agelar pasar murah ini,” terangnya.

Dikatakan Ismet, peserta pasar murah ini terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kabupaten Bangkalan, para pengusaha dan pelaku ekonomi di kabupaten Bangkalan. “Yang dijual di pasar murahini paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng dan mie instan, harga jualnya lebih murah dari harga di pasar,” jelas Ismet.

Sedangkan Wakil bupati bangkalan, Mondir A Rofii, menjelaskan, digelarnya pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian pemkab bangkalan untuk meringankan beban masyrakat menjelang lebaran. “Ini kepedulian pemkab bangkalan dan isntansi terkait, karena persoalan yang dihadapi masyarakat yang kurang mampu adalah harga sembako yang melambung tinggi menjelang Roamdhan, semoga pasar murah ini bermanfaat bagi masyarakat,” kata Mondir

Selain untuk membantu meringankan beban masyarakat kat Mondir, digelarnya pasar murah menjelang lebaran ini untuk menstabilkan harga semabako. “Sebenarnya pasar murah ini kegiatan rutin pemkab bangkalan menjelang lebaran, kita sedaikan 2.500 paket sembako di pasar murah ini,”  pungkasnya (hib/shb)