Prabowo Ziarah Ke Makam Syaikhona Kholil Bangkalan

Prabowo Subianto saat berziarah di Makbroh Syaikhona Kholil

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Bakal Calon Presiden RI, Prabowo Subianto melakukan ziarah ke Makbaroh Pendiri NU Syaikhona Kholil Bin Abdul Latif di Desa Martajesah kecamatan kota kabupaten Bangkalan. Presiden drai Partai Gerindra itu menyatakan bahwa dirinya sebagai Warga NU akan diberi Kartu NU di Jakrta. “Saya jadi warga NU sudah puluhan tahun, dan saya akan diberi kartu NU di Jakarta sebagai warga NU dan untuk Kartu NU saya nanti akan diberitahu oleh PBNU,” kata Prabowo Subianto disela-sela ziarah ke Makbroh Syikhona Kholil Bangkalan, Kamis (6/9/2018).

Dikatakan dia, jika ada orang yang bertanya ada apa Probowo ke Pesantren ? “Karena saya dekat dengan NU dan sudah puluhan tahun dekat dengan kiai dan ulama, bukan hanya sekarang, saya dekat dengan ulama sudah puluhan tahun yang lalu ketika saya masih jadi  tentara. Tentara itu ada dua ada tentara bagian tempur dan tentara perang, kalau tentara perang seperti saya pasti dekat dengan kiai, karena tentara perang itu dekat dengan maut, dan tentara perang pasi dekat dengan ulama, karena setiap mau berangkat ke medan perang pasti minta di doakan kepada ulama biar selamat,” jelasnya.

Dijelaskan Prabowo, sebelum berziarah ke makam Syikhona Kholil Bangkalan, dirinya juga telah berziarah ke pesarean ulama yang juga pejuang yaitu pesarean KH Wahab Hasbullah di :Ponpes Bahrul Ulum Jombang. “Jadi hubungan ulama dengan upaya perjuangan merebut kemerdekaan ini sangat erat sekali dan saya terharu, makanya beberapa harui di Jatim ini untuk menjaga adat istiadat, budaya kita budaya nusantara, kedatangan saya ini untuk kulo nuwun kepada para pejuang dan para tokoh ulama NU,” terangnya.

Sebab kata Prabowo, NU ini adalah mewakili islam yang damai, NU  mewakili islam yang rahmatil lil alamin dan NU juga mewakili islam yang sejuk. “Saya tahu NU, karena saya NU sudah puluhan tahun, dan saya selalu berada di pihak yang benar,” tuturnya.

Ditambahkan Prabowo, sebentar  lagi ada hajat besar yaitu pemilihan presiden, dalam Pilres tersebut dirinya akan maju menjadi calon Presiden, “Saya ingin membaktikan,  apa yang bisa saya buat di sisa hidup saya untuk kepentingan bangsa dan rakyat indonesia, sisa umur saya untuk bangsa dan umat, sebab Kalau orang orang baik diam,  maka orang orang yang tidak baik yang akan mengatur kita semua,” katanya.

Untuk kemenangan dirinya dalam Pilres nanti, pihaknya sudah menunjuk tim sukses. “Sudah ada ketua tim sukses, Joko Santoso, nanti secara resmi akan diumumkan tanggal 20 September baru disampaikan ke KPU,” tuturnya.

Sementara oitu Ketua DPC Gerindra kabupaten Bangkalan, Imron Amin menyatakan dirinya akan berupaya untuk memenangkan Cawapres Prabowo Subianto. :Kita akan semaksimal mungkin dan menargetkan pak probowo di kabupaten menang,” pungkasnya. (hib/shb)

 

T

iklan 100x100