10 Desa Bakal Dapat Bantuan Sarana dan Prasarana Air Bersih dari BPBD Propinsi Jatim

 

Kepala BPBD Bangkalan, Rizal Morris

Bangkalan, maduranewsmedia.com.- Sebanyak 10 desa  rawan air bersih yang berada di 8 kecamatan di kabupaten bangkalan pada tahun 2018  ini akan memperoleh bantuan sarana dan prasana air bersih dari BPBD propinsi Jatim. “Rencana pemberian bantuan ini sudah kami rapatkan dengan para camat yang akan memperoleh bantuan sarana dan prasarana air bersih,” kata Kepala BPBD Bangkalan, Rizal Morris, Ahad (28/1/2018).

Dikatakan Rizal Morris, ke-8 kecamatan yang akan memperoleh bantuan sarana dan prasarana air bersih itu antara lain; kecamatan Kokop, Tragah, Arosbaya, Kwanyar, Tanjungbumi, Klampis, Konang dan kecamatan Labang. “Ke-8 kecamatan yang akan dapat bantauan sarana dan Prasarana air bersih ini adalah kecamatan yang  rawan air bersih setiap musim kemarau,” jelasnya.

Dijelaskan Rizal Morris, bantuan sarana dan prasarana air bersih ini akan diberikan berupa pipanisasi dan sumur bor. “Diharapkan dengan adanya bantuan sarana dan prasarana air bersih ini, pada musim kemarau nanti bisa mengurangi droping air bersih ke kecamatan tersebut,” terangnya.

Ditambahkan Rizal Morris, bantuan sarana dan prasarana air bersih ini murni anggaran daroi BPBD propinsi Jatim. “Anggaran untuk kegiatan ini murni anggaran dari BPBD propinsi anggaran tahun 2018,” katanya.

Ketiaka kegiatan bantuan sarana dan prasarana air bersih ini ke 8 kecamatan ini sudah selesai, kata Rizal Morris, droping air yang selama musim kemarau  dilakukan ke 10 desa di 8 kecamatan tersebut bisa dialihkan ke desa dan kecamatan yang membutuhkan droping air bersih pada musim kemarau nanti. (hib/shb)

iklan 100x100