HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

11 PKL Suramadu  Bakal Dapat Prioritas Kios Di Res Area

: kios baru di sepajang jalan akses terus menjamur
: kios baru di sepajang jalan akses terus menjamur

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– 11 orang pedagang Kaki Lima(PKL) yang biasa mangkal di jalan akses Suramadu bakal mendapat prioritas kios di res area Suramadu yang saat ini tengah di kerjakan. “Ke 11 PKL yang saat ini warungnya yang digeser karena dijadikaan jalan keluar masuk proyek akan di prioritaskan memperoleh kios di res area nanti, dan 11 PKL ini akan memilih sendiri kios di res area nanti,” kata Camat Labang, R Ach Suryadi, Senin (28/11)

Dikatakan Ach Suryadi, BPWS akan membangun kios di res area sebanyak 150 unit kios. Ratusan kios di res area tersebut akan diberikan kepada para PKL yang saat berjualan di jalan akses.”BPWS akan memprioritaskan 11 PKL yang saat ini warungnya digusur untuk keperluan jalan keluar masuknya kendaraan yang mengakut material ke lokasi proyek, prioritas kedua adalah PKL yang sudah terdata dan masih tetap eksis sampai sekarang,”. Jelasnya.

Lebih lanjut R Ach Suryadi menjelaskan, jika melihat jumlah kios yang akan di bangunBPS sebanyak 150 unit  dengan jumlah PKL yang semakin hari terus bertambah, maka kios di res area itu masih kurang. “Kalau melihat dilapangan jelas kurang, jumlah PKL Suramadu yang terdata dikita ada 450 PKL, apalagi sekarang pembangunan kios PKL baru terus bertambah,” terang.

Oleh sebab itu kata R Ach Suryadi, pemerintah mengeluarkan kebijakan  untuk memberikan prioritas kedua kepada PKL yang kios masih buka terus menurus. “Untuk kios yang sudah roboh dan tidak aktif lagi ya kita tidak akan memberikan kios di res area, kita hanya akan memberikan kios kepada pedagang pedagang yang masih bertahan, kalau kisonya yang sudah roboh saya anggap tidak ada,” katanya.

Semantara untuk kios- kios yang baru dibangun kata Ach Suryadi, akan menjadi prioritas kedua dalam penerimaan kios di res area. “Sekarang pembangunan kios baru di jalan akses menjamur di tiga desa, yaitu Desa Pangpong, Baengas,  Sukolilo Barat dan desa  Morkepek, nah yang baru baru ini  prioritas kedua,” pungkasnya. (hib/shb)