HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

13 Orang Calon Kapolres Lakukan NKKL Di Kabupaten Bangkalan

13 orang siswa SESPIMMEN REG 59 saat NKLL di Polres Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Sebanyak 13 orang Calon Kapolres yang tengah menempuh sekolah pimpinan menengah (SESPIMMEN) REG 59 melakukan Naskah Kuliah Kerja Lapangan (NKKL) di kabupaten Bangkalan. “Kabupaten bangkalan ini kami pilih menjadi tujuan dari Kelompok belajar (Pokjar) NKKL ini karena di kabupaten Bangkalan ini akan ada pemilihan Pilkades serentak pada tahun 2020 nanti,” kata Ketua Kelas NKKL, Kompol Muhamamad Zainur Rofik disela-sela kegiatan pengumpulan data dan Informasi dari audien di aula Serba Guna Polres Bangkalan, Selasa (22/10).

Dikatakan dia, dalam pelaksanaan pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak itu nanti akan ada potensi-potensi konflik. “Jadi kami berupaya untuk mencegah potensi-potensi konflik yang ada dan bisa kita antisipasi,” jelas Rofik panggilan akrabnya Ketua Kelas NKKL yang juga mantan Wakapolres Palangkaraya Kalimantan Tengah ini.

Dijelaskan dia, dalam NKKL ini, pihaknya sengaja mengambil topik optimalisasi pencegahan konflik pemilihan BPD oleh Polres Bangkalan guna mendukung pilkades serentak tahun 2020 dalam rangka terselengaranya kamtibmas di wilayah hukum polres Bangkalan. “ Audien yang terdiri dari tokoh masyarakat, Wartawan, LSM, Mahasiswa, akademisi. jadi  nara sumber yang kami undang ini guna mendukung, mensupport, memberikan saran, serta masukan terkait data-data dalam kelengkapan penyusunan Naskah kuliah kerja nyata kami,” terangnya.

Ditambahkan Rofik, NKKL SESPIMMEN  REG 59 di kabupaten Bangkalan dilakukan sejak tanggal 20 hingga tanggal 25 Oktober 2019, dan hasil pengumpulan data dan informasi yang telah dikumpulkan dari audien ini akan dijadikan data dan di olah menjadi Naskah . “Setelah NKKL ini selesai kami akan kembali ke Lembang,” tuturnya.

SESPIMMEN REG 59 ini kata Rofik, starata Sekolah ini untuk jabatan Kapolres dilingkungan :Polri. “Kalau starata sekolah demikian (Calon Kapolres Red), namun dalam hal ini Pokjar kami menyelesaikan NKKL di kabupaten Bangkalan,” pungkasnya. (hib/shb)