226 Orang Mantan Pasien Dokter Terpapar Virus Corona Covid-19, Hasil Tes Rapid Pertama 2 Orang Positif

peta penyebaran virus Covid-19 di kabupaten Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Tim trancing Survailen Dinas Kesehatan kabupaten bangkalan melakukan rapid tes terhadp mantan pasien dokter terpapar virus Corona Covid-19. Ada 226 orang mantan pasien Dokter tersebut yang tersebar di Klampis, RS Lukas dan RSUD syamrabu Bangkalan. Hasil tracing petugas surveilen yang dilakukan, 1 orang yaitu anak usi 8 tahu di Klampis dan 1 orang tenaga kesehatan di RSUD Syamrabu Bangkalan dinyatakn terpapar psotif virus Corona Covid-19.

Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten Bangkalan, Agus Zain menjelaskan, Tim trancing Survailen melakukan Rapid tes di tiga lokasi. “Hasil tracing penelusuran di wilayah Klampis tercatat 36 orang yang pernah kontak langsung dengan dr Z dan dr AT, pada tahap pertama dilakukan rapid tes sebanyak 19 orang hasilnya, 16 orang negatif  dan 1 orang  anak usia 8 tahun positif. Sedangkan sisanya 17 orang akan dilakukan rapid tes tahap  berikutnya,” jelas Agus Zain, Selasa (14/04/2020).

Dikatakan Agus selain di wilayah Klampis, Tim trancing Survailen juga melakukan penelusuran di RS LK. “Hasil penelusuran di RS LK bangkalan, sampai hari selasa (14/4/2020) tercatat 25 orang yang pernah kontak langsung dengan dr Z dan akan dilakukan rapid terpada mereka pada hari Rabu (15/4/2020)  sedangkan rapid tes yang telah dilakukan terhadap 3 orang perawat dan 1 orang petugas Satpam hasilnya negatif,” jelas Agus sapaan akrabya Humas Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kadiskominfo kabupaten Bangkalan ini..

Sedangkan penelusuran di RSUD syamrabu, 1 orang tengan medis positif. “Hasil penelusuran di RSUD Syamrabu bangkalan tercatat 165 orang yang kontak langsung dengan dr Z hasilnya 1 orang tenaga kesehatan positif dan sedang menunggu hasil swap/PCR  dari BBPTK-PP  surabaya. Sedangkan sisanya sebanyak 164 orang hasil tesnya negatif,” pungkasnya. (hib/shb)