HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

25 Peserta Ikuti Parade Drumband Dalam Rangka Hari Jadi Pamekasan

salah satu peserta parade drumband

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com -Sebanyak 25 peserta parade Drumband dari berbagai sekolah di kabupaten pamekasan dalam tangka memeriahkan hari jadi kabupaten Pamekasan yang ke 487 yang di gelar di monumen Arek Lancor dengan Finis di depan pendopo Ronggusukowati.

Acara ini di hadri langsung wakil bupati pamekasan beserta Forum pimpinan daerah, dan kepala OPD Se-kabupaten Pamekasan.

Meriahnya suasana pawai tak ayal menjadi daya tarik bagi masarakat yang menyaksikan pawai  Drumband yang tengah berparade di sepanjang jalan protokol.

Dalam pawai ini, sebanyak 25 kelompok drumband mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) sederajad sekolah menengah pertama (SMP) seferajad dan sekolah mengah atas (SMA) sederajad di kabupaten pamekasan.

Wakil bupati pamekasan, Kholil Asy’ari  mengatakan, diadakannya pawai Drumband tak hanya sekadar menjadi ajang perlombaan tetapi juga bertujuan banyaknya kesenian di kabupaten pamekasan.

Ia mengharap kepada para siswa agar kesenian di pamekasan agar terus berkembang  dan tidak punah. Salah satunya adalah Drumband di pamekasan sering menang dalam perlombaan dari tingkat nasional maupun internasional, dan membantu kemajuan Pamekasan. (rhm/shb)