282 CPNS Formasi Tahun 2019 Terima SK Dari Bupati Bangkalan

Bupati Bangkalan, R Abd latif Amin Imron saat menyerahkan SK kepada CPNS

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Ratusan Calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) di kabupaten Bangkalan bisa tersenyum lebar. pasalnya mereka sudah menerima petikan surat keputusan Bupati tentang kepegawaian. “Kepada saudara calon pegawai negeri sipil untuk siap menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik,” kata Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron usai menyerahkan petikan SK CPNS di Pendopo Pratanu Pemkab Bangkalan, Rabu (06/01/2021)  

Ra Latif sapaan akrabnya Bupati bangkalan meminta agar CPNS yang telah menerima petikan SK  turus meningkatkan wasasan. “Tingkatkan pengetahuan, wawasan kepribadian dan etika selalu harus melekat pada diri saudara, karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan saudara untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan,” jelas Ra Latif.

Dijelaskan Dia, CPNS yang mnerima petikan SK ini  merupakan hasil seleksi CPNS jalur umum formasi tahun 2019. “Seleksi CPNS  ini memakan waktu lebih dari 1 tahun mulai pendaftaran pada bulan September 2019 dan baru sekarang 6 Januari 2021 SK dapat diserahkan kepada saudara-saudara,” terangnya.

Ditambahkan Ra Latif, sebanyak 282 orang  CPNS yang menerima petikan SK ini adalah mereka yang telah beruntung dan lulus seleksi CPNS. “Ada  5.562 orang pendaftar seleksi CPNS formasi tahun 2019, dan yang lulus seleksi sebanyak  282 orang,” tuturnya.

Sementara it, Pj Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber daya Aparatur (BKPSDA) kabupaten Bangkalan, Roosli Sulihariyono  pengangkatan CPNS tahun 2019 terhitung mulai tanggal 1 Desember 2020 dan melaksanakan tugas terhitung mulai tanggal 1 Januari 2021. “CPNS formasi tahun 2019 yang langsung melaksanakan tugas pada unit kerja masing-masing sesuai dengan jabatan dan melaksanakan masa percobaan selama 1 tahun,” jelas Nono sapaan akrabnya Pj Kepala BKPSDA ini.


Dikatakan Nono, kegiatan penyerahan petikan SK ini merupakan rangkaian dari upaya pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam mengisi formasi jabatan yang kosong.  “Dengan seleksi pengadaan CPNS formasi tahun 2019 telah dilaksanakan mulai tahun 2019 sampai dengan tahun 2020 dan terisi sebanyak 282 orang yang pada hari ini diserahkan petikan surat keputusan Bupati Bangkalan,” katanya.

Pada pelaksanaan seleksi kata Nono, jumlah peserta sebanyak 5.562 orang yang lulus tes seleksi kompetensi dasar sebanyak 570 orang,  kemudian seleksi kompetensi bidang atau estafet dengan jumlah peserta sebanyak 570 orang, yang lulus seleksi kompetensi  sebanyak 283 orang,  1 orang mengundurkan diri. “CPNS yang mengundurkan diri  sudah mengupload surat pengunduran diri melalui aplikasi bkn.go.id,” pungkasnya. (hib/shb)