HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

4.800 Petugas Gabungan Siap Amankan Pilkada Di Kabupaten Pamekasan

 

Kapolres Pamekasan

 

Pamekasan,maduranewsmedia.com– Menjelang pelaksanaan pilgub Jatim dan Pilbup kabupaten pamekasan 2018 pada 27 juni 2018 besok, jajaran polres Pamekasan menggelar apel pasukan sekaligus pergeseran personel menuju wilayah tugas masing-masing.Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pilkada serentak 2018 ini dilaksanakan di lapangan pendopo bupati ronggosukowati pamekasan, dan  diiukuti oleh petugas gabungan dari unsur forpimda kabupaten pamekasan, TNI/Polri/ Damkar dan Satpol PP.

Apel siaga akbar pengamanan pilkada serentak 2018 ini di pimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan,AKBP. Teguh Wibowo. Apel kesiagaan ini sekaligus pergeseran pasukan dalam rangka mengecek kesiapan personel maupun sarana prasarana dan pengamanan yang akan dilakukan personel di masing-masing TPS yang berada dibawah wilayah hukum polres pamekasan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo menjelaskan, jumlah petugas gabungan yang terlibat dalam pengamanan pilkada serentak 2018 di kabupaten pamekasan mencapai 4.800 personel. “Mereka akan mengamankan sekitar 1.583 TPS yang tersebar di 13 kecamatan di kabupaten pamekasan, petugas gabungan itu terdiri dari personel polres pamekasan, Satbrimob polda jatim, Sabhara polda, anggota kodim 0826 pamekasan dan kompi 516 branjangan, Satpol PP, Dishub dan ribuan anggota linmas,” kata Teguh Wibowo, Selasa (26/6/2018)

Dikatakan dia, Pengamanan pilkada tersebut mulai dilakukan selama 3 hari, terhitung mulai selasa  26 juni hingga hari Kamis 28 juni 2018. selain itu pihak polres pamekasan juga membentuk tim cyber untuk memantau kampanye terselubung di media sosial, serta tim satgas money politik yang beranggotakan personel polsek dan personel non uniform.

Lebih lanjut Teguh Wibowo menjelaskan, jumlah TPS yang ada di kabupaten pamekasan  1.583 TPS, untuk  pesonel pengamanan oleh polri sebanyak 565 personel polres pamekasan, BKO dari polda jatim sebanyak 110 personel, satbrimob polda jatim 85 personel, sabhara polda jatim 90 personel, TNI 450 personel, Satpol PP 234 personel, Dishub 100 personel, dan linmas 3.166 personel. “Pengaman di TPS dari tanggal 26 sampai 28 juni 2018. Polres pamekasan juga membentuk satgas money politik karena hal tersebut merupakan tindak pidana pemilu dengan mengerahkan anggota polsek dan anggota yang non uniform,” pungkasnya. (rhm/shb)…..