Adu Panco Satgas TMMD-107 vs Tukang Pemecah Batu Bentuk Keakraban Antara TNI Dan Rakyat

adu panco antara Stagas TMMD melawan tukang pemecah batu

Situbondo,maduranewsmedia.com– Untuk menambah keakraban antara TNI dan rakyat di lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 Kodim 0823/Situbondo di desa Tlogosari Kecamatan Sumber Malang kabupaten Situbondo, saat jam istirahat kerja diadakan adu panco adu panco antara Satgas TMMD107 melawan tukan pemecah batu sebagai bentuk keakraban antara TNI dan rakyat.

Ali yang sehari harinya  bekerja sebagai pemecah batu, sangat bergembira ketika diajak anggota satgas TMMD 107 Kodim 0823 Situbondo untuk adu Panco. Ali harus melawan anggota stagas TMMD Kopda Budi. “Saya senang bisa adu panco dengan bapak tentara, karena saya selama ini hanya bermain panco dengan masyarakat biasa,” kata Ali. Senin (13/4/2020).

Ajang adu kekuatan antara Satgas TMMD-07 melawan tukang pemecah batu membuat suasana guyub dan gembira dan menjadi tontonan gratis bagi anggota satgas TMMD yang tengah bertugas.

Anggota Satgas TMMD 107 saling memberikan semangat kepada tukangoenvah batu Ali maupun kepada satgas TMMD Kopda Budi. “Suanasa adu panco ini untuk menambah keakraban antara TNI dan masyarakat serta menambah kekompakan. Pertama Pak Ali Kalah, karena tehniknya salah. Namun, setelah di beri arahan oleh kopda Faisal, Pak Ali ternyata menang,” pungkas Kopda Budi. (dim/shb)