50 Desa di Bangkalan Masih Gelap  Gulita

Salah satu jaringan listrik di Pedesaan yang didambakan masyarakat desa
Salah satu jaringan listrik di Pedesaan yang didambakan masyarakat desa

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– sebanyak 50 desa yang tersebar di 15 kecamatan di kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur,  sampai saat ini masih Gelap Gulita karena belum teraliri listrik. “Dari 18 kecamatan yang ada hanya tiga kecamatan yang desa-desa sudah teraliri listrik semua, tiga kecamatan itu kecamatan Bangkalan, Kamal dan kecamatan Socah,” terang Kepala Dinas pertambangan dan Energi kabupaten bangkalan, Musleh melalui Kabid Listrik Desa, Agus Santoso, Rabu (03/06/2015)

Dijelaskan Agus Santoso, masih banyaknya desa yang belum teralisri listrik itu, karena keterbatasan keuangan daerah. “Setiap tahun kita memang kita dapat anggaran untuk jaringan lsitrik desa, pada tahun anggaran 2015 ini kita dapat jaringan lsitrik untuk  11 desa,” jelas Agus Santoso.

Lebih lanjut Agus Santoso menjelaskan, ke 11 desa yang memperolej jaringan lsitrik dari dana APBD tahun 2015  Ini desa di kecamatan Klampis, Geger, Kokop, Konang, Burneh, Tanah. Merah,  Modung, Tanjung Bumi. Dan kecamatan Socah. “Untuk Jaringan listrik ke 11 desa ini kita  sudah mempeoleh  ijin dari PLN area pamekasan, insya Allah bulan Agustus nanti pengerjaan sudah kita mulai, saat ini masih dalam proses perencanaan,” pungkas Agus Santoso. (hib/shb)