7 Desa di kecamatan Geger Mulai Krisis Air Bersih

Camat Geger Agus Leandy

Camat Geger Agus Leandy

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- memasuki musim kemarau ini, 7 desa di kecamatan Geger mulai mengalami krisis ai bersih dari 13 Desa yang ada, dua desa yang paling parah mengalami kekeringan. Bahkan warga di dua desa itu mamanfaatkan sisa air embung yang sudah berwarna kehijau-hijauan.”Warga desa Banyoning Laok dan Banyoning Dajah pada musim kemarau seperti sekarang ada menggunakan sisa air yang ada di embung yang sudah berrwarna kehijau-hijauan untuk keperlun mandi,” terang Camat Geger, Agus E Leandy, Minggu (09/08/2015).

Dikatakan Agus E Leandy, ke-7 desa yang saat ini mengalami krisis air bersih itu antara lain ; Desa Lerpak, Katol, Bayonning Dajah, Banyonning Laok, Dabung, Kombangan dan desa Kampak.”Kami sudah mengajukan bantuan air bersih ke BPBD, agar 7 desa itu di droping ai bersih,” jelas Agus panggilan Camat Geger itu.

Namun kata Agus, karena keterbatasan Armada, sampai saat ini 7 desa yang mengalami krisis air bersih itu belum mendapatkan droping air. “Sampai saat ini kami masih menunggu giliran droping air bersih,” katanya.

Dikatakan Agus, selain menerima bantuan droping air bersih, dalam mengantisipasi kekeringan pada kemarau tahun ini, kecamatan Geger juga menerima bantuan pembangunan sarana air bersih dari Dinkes Bangkalan. “Kami juga memperoleh sarana air bersih di tiga salah satunya adalah desa Batobelle,” pungkas Agus. (hib/shb)