80 Persen SDN Di Bangkalan Sudah Mengajukan Proposal Pembelajaran Tatap Muka

Kabid Pembinaan SD Disdik Bangkalan, Dewi Ega

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Dari 650 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di kabupaten Bangkalan, 80 persen SDN sudah mengajukan proposal Pembelajaran Tatap Muka (PTM).”Dari data yang masuk ke kami hampir 80 persen SDN sudah mengajukan proposal PTM,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Bambang Budi Mustika melalui Kabid Pembinaan SD, Dewi Ega, Kamis (05/11/2020).

Dikatakan dia, dari proposal pengajuan dimulainya pembelajaran tatap muka itu, semua SD sudah siap melaksanakan PTM. “Dalam proposal itu sudah disampaikan bahwa mereka sudah siap, mulai dari sarana dan prasana protokol kesehatan-nya,” jelas Ega sapaan akrabnya Kabid Pembinaan SD Disdik Bangkalan ini.

Dijelaskan Ega, setelah pihaknya menerima proposal pengajuan tersebut,pihaknya akan melakukan survey terhadap SD-SD yang berada di zona kuning. “Untuk uji coba pembelaran tatap muka ini, kami masih akan melakukan survey terlebih dahulu sekolah-sekolah yang berada di zona kuning,” terangnya.


Setelah dilakukan Survey kata Ega, hasil survey tersebut kemudian akan dirapatkan dengan tim gugus tugas Covid-19 kabupaten Bangkalan. “Dari 5 kecamatan yang saat ini  sudah berada di zona kuning untuk uji coba-nya kami akan ajukan 2 sekolah perkecamatan, jadi tidak semua sekolah,” tuturnya.        

Kabid pembinaan SD Disdik kabupaten Bangkalan ini mengharapkan agar supaya masyarakat dan siswa SD bersabar untuk bisa memulai pembelajaran tatap muka. “Saya harap siswa SD dan orangtua bersabar,” pungkasnya. (hib/shb),