Agar Imunitas Tubuh Wartawan Bangkalan Kuat Di Masa Pandemi Virus Covid-19, Kapolres Bangkalan Beri Vitamin Dan Suplemen

Wartawan Wratpos, Ahsan yang juga anggota PWI banagkalan saat menerima vitamin

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Agar Supaya imunitas tubuh wartawan tetap kuat di masa pandemi virus Corona (Covid-19) ini,  Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra SIK MH MSi,  memberikan vitamin dan suplemen kepada insan pers yang biasa meliput di Polres Bangkalan. “Profesi wartawan tidak berbeda dengan TNI-POLRI, para wartawan yang standby dilapangan dalam peliputan penyebaran wabah pandemi Covid-19 ini terkadang lupa untuk mengkonsumsi vitamin,” kata Rama sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan usai m menyerahkan vitamin secara simbolis di ruang Lobi Mapolres Bangkalan pada Sabtu (13/06/2020).

Dikatakan Rama, para wartawan ini adalah orang dalam resioko (ODR) “Rekan- rekan media ini adalah salah satu tulang punggung transparansi untuk memberikan informasi kepada publik yang sangat beresiko terhadap penularan. Karena Covid-19 ini sesuatu wabah yang sangat tidak mengenakkan. Membuat kita semua tidak nyaman,” jelasnya.

Dijelaskan Rama, pemberian vitamin dan suplemen kepada wartawan ini tidak ada mkasud lain. ”Tidak ada unsur apa-apa, tidak ada niat apa-apa, kami ikhlas, kami turut berbagi. Kemarin anggota kami sudah, anggota Polres dan Polsek sudah kita distribusikan. Sekarang kita bagi untuk rekan-rekan media.” tuturya.

Ditambahkan dia, pemberian bantuan vitamin dan suplemen kepada wartawan ini tidak ada nilainya. ”Ini memang tidak seberapa, tapi paling tidak  beberapa vitamin bisa di konsumsi sehingga bisa meningkatkan kekebalan, mudah-mudahan harapannya begitu, meningkatkan imun, sehingga rekan-rekan wartawan imunnya tetap kuat pada saat melakukan tugas peliputan dan senantiasa dijauhkan dari wabah ini,” katanya.

Ketua PWI kabupaten Bangkalan, Moh Amin, S.Ag menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra yang sangat peduli terhadap insan pers ini. “Ini merupakan pemberian vitamin dan suplemen ya kedua kalinya, terima kasih pak Kapolres yang sangat peduli terhadap kesehatan wartawan,” pungkasnya (hib/shb)