Agar Tidak Mudah Terprovokasi, Kapolres Bangkalan Minta, Anggota Pengamanan Pemilu 2019 Teladani Sikap Nabi Muhammad SAW

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Kapolres Bangkalan, AKBP, Boby Pa’ludin Tambunan meminata kepada anggota Polres Bangkalan untuk meneladi sikap nabi Muhammad SAW didalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu tahun 2019. “Ya supaya tidak mudah terprovokasi, sikap dan sifat nabi Muhammad betul betul di transformasikan kepada semua anggota Polres Bangkalan didalam melaksanakan tugas, seperti sikap Sabar yang telah dicontohkan Nabi Muhammad,” kata Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan, disela-sela acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Polres Bangkalan, Kamis (22/11/2018).

Dikatakan dia, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini sengaja dipilih tema “Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan nabi besar Muhamamad wujudkan Polri Yang Berprestasi dan Inovatif dalam mengamankan Pemilu 2019” “ Tema ini kamiambil untuk memberikan semangat kepada semua anggota Polres Bangkalan didalam melaksanakan agenda Kamtibmas pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019,” jelas Boby.

Sebab kata dia, dengan semua sifat sifatnya yang mulya, diantaranya sifat sabar, benar, tabligh Amanah dan Fatonah, pihaknya yakin anggota Polres Bnagkalan tidak akan mudah terprovokasi. “Insya Allah kalau kita meneladani sikap dan sifat Nabi, anggota Polri khususnya anggota Polres Bangkalan tidak mudah terprovakasi, salah satu  dari sikap Rosululloh itu nsangat penyabar,” terangnya.

Kalau anggota Pokres Bangkalan sudah mempunyai sikap penyabar kata Boby, maka akan teap sabar didalam menjalankan tugasnya. “Ya tidak mudah terprovakasi, tidak tepramental kalau sudah mendarah daging di anggota kita, maka tidak akan mudah terprovkasi ketika menjalankan tugas dan tidak tidak tempramen walapupun seberapa besar provokasinya, sebarapa besar hinaannya akan tetap sabar, kita tetap sabar dan tetap dengan kepala dan hati yang dingin didalam menghadapi,” katanya.

Acara Maulid nabi Muhammad SAW di Masjid Polres Bangkalan itu mengundang penceramah Imam Masjid Al Akbar Surabaya, DR H Mzakki Al Hafidz M.HI. (hib/shb)