HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Ajaib ! Siswa SMK Pamekasan Tertimbun Longsor Selama Tiga Jam, Selamat

Korban Longsor saat dievakuasi
Korban Longsor saat dievakuasi

Pamekasan, Maduranewsmedia.com–  Nasib nahas menimpa Sapraji (18) siswa SMK di Pamekasan tertimbung longsor setinggi 5 M saat hendak mencari ikan dengan cara menaburi obat pembasmi ikan di sungai dusun Dheddek Barat Desa Palesangger Kecamatan Pegantenan kabupaten Pamekasan, tebing sungai tiba-tiba longsor  dan menimpa Sapraji. korban tertimbun longsoran material batu kapur selama tiga jam lebih, beruntung nyawa korban berhasil diselamatkan. Peristiwa tersebut terjadi Kamis (25/2/2016)

Begitu menerima laporan, warga, petugas polsek dan Koramil kecamatan Pagentenan langsung memberikan pertolongan dengan mengevakuasi siswa SMK Sapraji yang tertimbun reruntuhan tebing sungai yang longsor, di dusun pao desa Palesangger kecamatan Pegantenan

Pada saat diselamatkan, korban terlihat lemas lantaran kekurangan oksigen ketika tertimbun material longsor yang berupa lempengan batu kapur. korban langsung dibawa ke Puskesmas pegantenan untuk mendapatkan perawatan medis, korban juga mengalami luka pada punggung dan pinggang hingga kaki.

Menurut Bahir warga yang menolong korban,sebelumnya korban bersama keempat temannya menyusuri sungai untuk mencari ikan, namun saat dilokasi kejadian, tiba-tiba tebing sungai runtuh. akibatnya korban tertimbun longsoran tebing sungai. sementara keempat temanya/ berteriak minta tolong warga disekitar lokasi kejadian.

proses penyelamatan korban berlangsung selam tiga jam lebih pasalnya alat untuk mengangkat batu yang menimpa korban tidak memadai selain itu lokasinya sangat tidak memungkinkan untuk menggunakan alat berat. “Saat ini korban masih menjalani perawatan itensif di puskesmas Pegantenan Pamekasan,”  Kata Kapolsek Pegantenan, .AKP  Puryanto. (rhm/shb)