HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Akan Bangun Rumah Sakit Type D Pemkab Bangkalan Teken MoU Dengan PT Gosyen Sejahtera Utama

Bangkalan, maduranewsmedia.com. Untuk meningkatkan pelayanan  di Bidang kesehatan, Pemkab Bangkalan merencanakan akan membangun Rumah Sakit B-type D. Untuk merealisasikan pembangunan rumah sakit tersebut, Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Gosyen Sejahtera Utama. di Pendopo Agung Bangkalan, Jumat (05/11/2021).

Ra Latif sapaan akrabnya Bupati Bangkalan menjelaskan, MoU ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kerjasama awal antara kedua belah pihak di sektor peningkatan pelayanan kesehatan di Bangkalan, karena rencananya Pemkab Bangkalan akan membangun Rumah Sakit Tipe D.

“Jadi dengan kerjasama ini kita akan memiliki rumah sakit tipe D yang akan memudahkan masyarakat Bangkalan, terutama di tengah pandemi Covid-19 ini,” jelas Ra Latif usai Penandatanganan nota kesepakatan.

Dijelaskan Ra Latif, untuk teknis kerjasama dengan PT. Gosyen Sejahtera Utama ini, pihaknya masih perlu melakukan pembahasan lebih lanjut, untuk rumah sakit itu akan dibangun dimana dan kapan yang akan dimulai pembangunannya.

“MoU ini proses tahap awal, kita masih perlu duduk bersama lagi untuk membahas kelanjutannya,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Gosyen Sejahtera Utama, Maria Gultom menjelaskan, dalam kerjasama ini rencananya akan Ada pembangun rumah sakit tipe D di Bangkalan agar meningkatkan pelayanan kesehatan tentunya di Kabupaten Bangkalan.

“Tentunya kami akan berkolaborasi bersama pemerintah daerah untuk memajukan Kabupaten Bangkalan khususnya di bidang sektor kesehatan,” Kata Maria

Bahkan kata Maria Gultom nanti pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk bekerjasama di bidang yang lain dengan Pemkab Bangkalan.

“Ini adalah salah satu langkah awal bagi manajemen kami, kemungkinan juga kami akan interest di bidang atau sektor yang lain nantinya,” pungkasnya.(sdi/shb)