Akibat Hujan Lebat, Banyak Pohon Tumbang Halangi Jalan Baru Di Lokasi TMMD-107

salah satu pohon yang tumbang dan menghalangi jalan baru

Situbondo,maduranewsmedia.com – Setelah lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 Kodim 0823/Situbondo di desa Tlogosari Kecamatan Sumber Malang kabupaten Situbondo diguyur hujan lebat, sejumlah pohon roboh dan melintangi jalan. Agar supaya kegiatan dan program TMMD-107 tidak terhambat, anggota Satgas TMMD 107, Bintara Pelatih (Bapel) Serka Edi Sugiyanto langsung bertindak cepat dengan menyingkirkan pohon-pohon yang tumbang  dan menghalangi jalan itu.

Pada saat itu, Serka Edi Sugiyanto  tengah bertugas mengawasi pengerjalan jalan. Tiba-tiba melihat ada pohon tumbang, karena posisi pohon yang tumbang itu menghalangi jalan, maka dengan sukarela, dia mengajak anggotanya untuk membersihkan pohon-pohon itu. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap pengguna jalan di lokasi TMMD-107, apalagi jalan ini merupakan akses untuk droping material gorong gorong dan plengsengan,” kata Serka Edi Sugiyanto. Sabtu (11/04/2020).

Ditambahkan Serka Edi Sugiyanto, Satgas TMMD senantiasa akan selalu membantu masyarakat, dan ini adalah salah satu wujud dari kemanunggalan TNI-rakyat yang sesungguhnya. “TNI akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Kegiatan TMMD ini merupakan sarana yang paling efektif untuk membangun semangat persatuan dan kesatuan antara TNI dan rakyat guna mewujudkan kemanunggalan yang semakin kokoh,” pungkasnya. (dim/shb).