HEADLINEPERISTIWATERKINI

Akibat Longsor, Jalur Pamekasan – Pantura Lumpuh Total

longsor

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Jalan utama Pamakasan-Pantura lumpuh total. Akibat tebing dan pohon yang melintang ke jalan di Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur, kabupaten Pamekasan, Sabtu (8/4/2017).

Menurut Slamet pengguna jalan longsor terjadi saat diguyur hujan deras. “Iya, hujannya deras sekali dari tadi pagi, yang guyur hujan di wilayah ini, menyabkan tebing seta pohon tumbang ke jalan”.kata Slamet

Akibat longsor, seluruh badan jalan tertutupi tanah. Sejumlah pohon tumbang ikut menutupi badan jalan. Sehingga, tidak bisa dilewati oleh kendaraan, baik yang dari arah Kota Pamekasan maunpun dari Pantura. “Sebelum lonsor terjadi, sempat terdengar gemuruh dari atas bukit dan sempat mengkhawatirkan warga di sini,” imbuhnya.

Bencana lonsor sontak menjadi tontonan warga dan pengendara motor. Di sisi lain, petugas dari TNI-Polri, dan tim Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pamekasan dibantu warga, sudah melakukan evakuasi. mulai dari membersihkan lumpur hingga pemotongan pohon.

Sementara, arus lalu lintas dari Kota Pamekasan maupun sebaliknya dialihkan. Arus lalu lintas untuk sementara dialihkan ke arah Pegantenan. Beruntung tidak jatuh korban dalam bencana longsor itu. (rhm/shb).