HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Akibat Peryataan Yusril Ihza Mahendra Yang mendukung  Ahok,   DPC  PBB Pamekasan Diserbu Ulama dan Masyarakat

Ketua DPC PBBB Pamekasan suli farsi saat berbicara melalui teleon dengan Yusril Ihza Mahendra
Ketua DPC PBBB Pamekasan suli farsi saat berbicara melalui teleon dengan Yusril Ihza Mahendra

Pamekasan, maduranewsmedia.com, pernyataan ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra  terkait penyataan dukungan dalam pilkada DKI jakarta kepada Basuki Tjahaja Purnama atau  Ahok membuat heboh di kalangan (PBB) sendiri. Akibat pernyataan Ketua Umum itu para kader di daerah seperti DPC PBB Pamekasan gelisah.

Akibat Pernyataan  Ketua Umum DPP PBB,  Yusril Ihza Mahendra terkait penyampaiyan dukungan terhadap Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok  pada saat acara HUT Provinsi Bangka Belitung di Taman Mini Indonesia Indah. Minggu (27/11/2016) kemarin. Membuat kader kader PBB dari berbagai wilayah merasa resah atas statemen Yusril Ihza Mahendra yang mengatakan bahwa tetap mendukung Ahok untuk terus maju sebagai calon gubenur DKI Jakarta. Imbas dari Pernyataan itu membuat DPC Pamekasan di serbu para ulamah dan masyarakat.

Oleh sebab itu, Karena banyak keresahan pengurus PBB di semua tingkatan maka Ketua DPC PBB Pamekasan mencoba untuk  melakukan klifikasi langsung kepada ketua umum DPP PBB melalui telpon.  “Beliau mengatakan kalau di bilang mendukung Ahok tidak benar secara tegas Pak Yusril mengatakan tidak mendukung Ahok. kalau hanya bilang mendukung Ahok sebagai calon ia mengakui,” kata Ketua DPC PBB Pamekasan, Suli Faris. Senin (28/11/2016)

Dikatakan Suli Faris, Pertimbangan Ketua umum PBB Yusril setelah di tetapkan oleh KPU sebagai pasangan calon Gubernur DKI. Maka siapapun tidak boleh membatalkan diri meski Ahok bersetatus sebagai tersangka oleh polisi. Dan di tahan nantinya itu, pencalonnannya tetap. “Itu yang di sampaikan ketua umum PPB kepada ahok, saya katakan Pak Ahok ini tidak bisa dihalang-halangi. Hak beliau untuk maju. Karena itu saya dukung beliau untuk tetap maju di pilkada ini,” tutur Yusril kepada Ketua DPC PBBB Pamekasan usai acara festival musik HUT Provinsi Bangka Belitung di TMII, Jakarta Timur melalui  telepon selulernya.

Menurut pak Yusril kata Suli faris, sesuai dengan undang-undang yang berlaku, hak Ahok maju di Pilkada DKI dijamin oleh Undang-Undang. “Hak-hak beliau ini harus tetap kita jamin dan junjung tinggi,” tutur Suli Faris

Di tambahkan Suli faris, mantan menteri Kemenkuham  ini  juga menyampaikan kepada  Ahok untuk mempelajari Alqur’an atau mempelajari Islam secara keseluruhan,tidak sepotong potong.apabila tidak di pelajari sepotong sepotong hasilnya istimewa dan luar biasa. ”Dalam Al-quran sendiri. bisa saja nanti mendapat hidayah dan berpindah agama,”.kata Yusril kepada Ahok ynag ditirukan oleh Suli Faris (rhm/shb)