Akik Brakas Bangkalan Jadi Rebutan Anggota DPRD Tabalong dan Bali  

 

Bangkala

Anggota Dewan saat membeli aki Brakas

Anggota Dewan saat membeli aki Brakas

n,Maduranewsmedia.com – Akik Bragang Klampis (Brakas) ternyata menjadi rebutan anggota DPRD Tabalongg dan Bali. Mereka baru mengetahui adanya akik Brakas saat melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Bangkalan.  Memang selasa (12/05/2015)  ada  5 DPRD dari 3 Propinsi di Indonesia melakukan studi banding ke Bangkalan. Usai melakukan study banding anggota  DPRD kabupaten Tabalong Propinsi Kalimantan Selatan, DPRD Kabupaten Jembrana Propinsi Bali, DPRD Kabupaten Magelang dan Semarang Propinsi Jawa Tengah dan anggota DPRD Kabupaten Blitar Jawa Timur berburu Akik Lokal Bragang Klampis (Brakas) hasil tambang dari Desa Bragang kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan. Begitu melihat penjual Akik di lobi kantor DPRD Bangkalan, para anggota dewan tersebut langsung mengerubutinya. “ini Akik apa namanya pak,” kata Hadir rombongan dari DPRD Tablong kepada penjual akik.

Begitu menerima penjelasan dari si penujual akik Imam, satu persatu dari rombongan 5 DPRD dari lura kabupaten bangkalan itu langsung memborongnya. “Lumayan pak buat kenang-kenangan, akik Bangkalan asli,” kata Hadir.

Penjual Akik, Imam mengaku senang karena dagangannya akik Bragang Klampis (Brakas) dibeli oleh orang luar dari Madura. “Saya senang sekali, semoga akik yang ditambang oleh orang desa Bragang ini terknal dan nantinya bisa mengangkat perekonomian di desa Bragang,” kata Imam. (hib/shb)

iklan 100x100