Aksi Sosial Tanggap Covid-19, Danramil Tragah Bagikan Masker Kepada Petani Desa Karang Leman

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk mengantisipasi mewabahnya virus Corona (Covid-19), Danramil Tragah, Kapten Inf Slamet.bersama anggota  DPRD Bangkalan, Antoni Bastoni, S.T,  Kapolsek Tragah diwakili Aipda Alim, Peyuluh Pertanian Tragah Teguh serta Ketua Poktan se-Kecamatan Tragah melakukan . aksi sosial tanggap Covid-19 dengan pemberian masker gratis kepada petani di Desa Karang Leman Kecamatan Tragah Kabupaten Bangkalan.

Danramil Tragah, Kapten Inf Slamet, pemberian masker kepada petani ini agar para petani tidak sampai terjangkit virus Corona (Covid-19).  “Ditengah mewabahnya virus corona  peran para petani dalam bercocok tanam sangat dibutuhkan dalam penyediaan cadangan pangan,” kata Inf Slamet sapaan akrabnya Danramil Tragah di sela-sela pemabgian masker di persawahan desa Karang Leman,  Kamis  (16/4/2020).

Dikatakan dia, peran petani ini sangat vital dalam penyediaan pangan di masyarakat. “Kalau mereka (petani Red) sehat maka  kebutuhan pangan dapat tercukupi, kalau mereka sakit dan tidak bisa becocok tanam kan kasihan,” jelas  Slamet.

Pada saat membagi-bagikan masker, Danramil Tragah menghimbau agar para petani tidak usah panik dan takut. “Virus Corona yang mewabah saat ini  saya himbau kepada para petani tidak perlu takut, namun tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menggunakan masker saat bekerja di sawah,” tuturnya. 

Petani di desa Karang Leman kecamatan tragah ini sangat senang dengan pemberian masker tersebut. “Alhamdulillah akhirnya saya dapat masket, gratis lagi, terima kasih bapak,” kata salah seorang petani sambil tersenyum. (hib/shb)