HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Aksi Unjuk Rasa YLBH Madura Batal Digelar

Kabag Ops Polres Pamekasan, Sarpan

Kabag Ops Polres Pamekasan, Sarpan

Pamekasan, Maduranwsmedia.com -Rencana aksi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Madura ke kantor DPRD Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur selasa (12/01/2016)Batal digelar.

Rencana aksi tersebut terkait dengan isu dugaan malpaktik yang di lakukan oleh MD di rumah sakit swasta di pamekasan.

Kabag Ops Polres Pamekasan, Kompol. Sarpan menjelaskan, petugas kepolisian dari Polres sudah disiangakan dan sudah menggelar apel terkait pengamanan aksi unjuk rasa itu, namun itba tiba ada kabar bahwasa demo ke kantor DPRD tersebut gagal. “Alasannya tidak jelas kenapa demo itu batal,”. Kata Sarpan

Di tambahkan Sarpan, dalam pengamanan tersebut pihaknya sudah menyiapkan 50 personel dari polres. Sebab menurut surat pemberitahuan yang diterima oleh kepolisian, jumlah massa yang akan menggelar aksi unjuk rasa sebanyak 50 orang.

Dijelaskan Sarpan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti penyebab gagalnya aksi unjuk rasa tersebut. pembatalan aksi unjukrasa dilakukan secara mendadak pada saat aparat sudah bersiaga di Mapolres.

Oleh sebab itu kata Sarpan, kedepan Polres akan memperketat dalam pengurusan ijin. Karena di pamekasan ini banyak aksi yang gagal di tengah jalan. Serta tidak memberitahukan kepada petugas. Padahal petugas kepolisian sudah tiba di lokasi.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab dibatalkannya demo tersebut, sebab ketua YLBH Madura, Sulaisi Abdurazaq tidak bisa dihubungi. (rhm/hib)