HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Amankan Arus Mudilk Lebaran, Polres Bangkalan Siapkan Sniper Khusus

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan mengecek senjata milikm tim Sniper khusus.

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk mmengamankan pelaksanaan arus mudik lebaran, Polres bangkalan menyiapkan Sniper khusus di daerah yang rawan tindak kriminalitas. “Untuk Sniper khusus akan kita tempatkan anggota Opsnal dilapangan yang sudah kita lengkapi dengan persenjataan,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan usai memimpin apel operasi ketupat Semeru di Mapolres Bangkalan, Rabu (6/6/2018).

Dikatakan dia, kepada tim sniper khusus ini, dirinya memerintahkan agar supaya bertindak tegas terhadap pelaku kriminalitas. “Kita sampaikan kepada tim Sniper khusus untuk tidak ragu-ragu untuk melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan yang memang membahayakan jiwa petugas dan masyarakat,” jelas Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Dijelaskan Boby, tim sniper khusus ini nantinya akan ditempatkan di daerah-daerah rawan kriminilitas seperti perumahan yang tinggalkan mudik oleh pemilik nya serta daerah rawan kriminalitas lainnya. “Yang jelas pengamanan lebaran akan kita lakukan secara maksimasimal, sehingga masyrakat merasa aman,” terangnya.

Ditambahkan Boby, dalam pelaksanaan operasi ketupat Semeru ini ada sebanyak 193 personel yang dilibatkan, selain personel polri, pengamanan lebaran dalamopersai ketupat juga dibantu oleh personel TNI. “Personel TNI nanti dari Kodim 0829/bangkalan dan Dan Lanal Batuporron,” tuturnya.

Lebih lanjut Boby menjejelaskan, pada pelaksanaan Operasim ketupat ada dua kerawawanan yang akan diantisipasi. Dua kerawanan itu adalah rawana kriminalitas dan rawan kemacetan. “Titik rawan kemacetan itu adalah di tol gate Sramadu dan jalur yang melintasi pasar tumpah seperti pasar Patemon, pasar Tanah Merah, Galis dan Pasar Blega,” katanya.

Kapolres Bangkalan mengharapkan, adanya operasi ketupat Semeru yang akan digelar selama 11 hari ini bisa memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan melaksanakan hari raya idul Fitrih. “Saya harap masyarakat tetap waspada,” pungkasnya.(hib/shb)