HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Amankan Pilkada Serentak, Polres Bangkalan Siapkan Tim Anti Anarkis

Kapolres Bangkalan, AKBP, Boby P Tambunan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Guber Jatim serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan pada tanggal 27 juni,Polres Bangkalan menyiapkan Tim Anti Anarkis. “Untuk pengamanan Pilkada serentak kita sudah siapkan tim anti ananrkis  lengkap dengan kedaraan Baracudanya dari Polda,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan, Sabtu (23/6/2018).

Dikatakan dia, secara umum untuk pengamanan pelkasanaan pilkada serentak sudah siap termasuk personel BKO dari Polda Jatim  “Untuk pengamanan di masing masing TPS kita dapat 100 personel Brimob dan Shabara BKO dari Polda,” jelas Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan tersebut.

Dijelaskan dia,, selain personel BKO dari Polda Jatim, untuk pengamanan Pilkada serentak itu, pihaknya juga akan menerjunkan sekitar 4.600 anggota. “Ada sekitar 4.600 personel yang akan melakukan pengamanan mulai dari pendistribusian surat suara ke PPK,” terangnya.

Untuk pengamanan pendistribusian logistik pemilu akan dilakukan mulai tanggal 26 Juni pada saat logistik pemilu tersebut di distribusikan. “Pendistribusian Logistik pemilu dari GOR akan dilakukan tanggal 26 Juni, dan sejak saat itu sudah dilakukan pengamanan hingga ke PPK dan TPS,” terangnya.

Ditmabahkan Boby, sampai saat ini kondisi keamanan di kabupaten Bangkalan masih terap kondusif.. “Ya mudah mudahan tidak ada kejadian kejadian yang menganggu jalannya pilkada, sampai aman dan kondusif,” pungkasnya. (hib/shb)