HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Anggota DPD RI Harapkan Tahun Depan Semua Sekolah di Bangkalan UNBK

image

Bangkalan, maduranewsmedia.com- hasil pemantauan Ujian nasional tingkat SMP dan Mts yang dilakukan oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah RI (DPD RI) Achmad Nawardi ternyata masih menemukan hal yang kurang dalam pelaksanan UN tahun ini. “Dari hasil pemantaun say adi SMPN-1 dan MtsN bangkalan kami menemukan hal yang kurang yaitu karena masih banyak SMP dan Bangkalanyang belum Ujian Berbasis Komputer,” kata Achmad Nawardi usai memantau UN di MTsN Bangkalan, Rabu (11/05/2016).

Padahal kata Nawardi, pada tahun ini pihaknya mengharapkan semua sekolah baik SMP maupun SM,SMK telah melaksanakan UNBK. “Say aharap UNBK ini dimulai dari sekolah favorit,krena dengan UNBK integritas suatu sekolah akan terjamin,” jelas Nawardi.

Dijelaskan dia, seperti hasil UN  SMA,MA dan SMK di kabupaten bangkalan yang mencapai nilai tertinggi UN, akan tetrapi karena bukan UNBK, maka integritasnya dipertanyakan oleh Menteri pendidikan dan Gubernur Jatim. “UN kemarin nilai rata-rata tertingi dari bangkalan, namun ktanya menteri dan pak Gubernur intergiasnya kurang karena bukan UNBK,” katanya.

Oleh sebab itu, Anggota DPD RI ini mengharapkan tahun depan semua sekolah dikabupaten Bangkalan sudah UNBK. (hib/shb)