HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Anggota DPR RI, KH Kholilurrahman Buka Liga Santri Nusantara Region IV Madura

KH KHalilurrahamn saat membuka Lga Santri

 

Pamekasan maduranewsmedia.com– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dr. KH Kholilurrahman, membuka pelaksanaan Liga Santri Nusantara (LSN) Region IV, Minggu (20/8/2017) di Lapangan Sedandang, Kodim 0826/Pamekasan.

Dalam kesempatan itu Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, menandakan kick off dengan menendang bola ditengah lapangan.

Kordinator region IV Jatim, Taufiqurrahman dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan itu merupakan membantu Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan untuk melahirkan bibit dari unsur santri. “LSN ini merupakan program Kementerian Pemuda Olahraga (Menpora), untuk pengembangan skill santri,” katanya.

Ditambahkan oleh Taufiq, pelaksanaan LSN 2017 region IV Madura, itu diikuti oleh sebanyak 32 tim dari pondok pesantren di Pulau Garam, yang nantinya akan dipilih satu tim untuk mewakili ke fase Nasional. “Dari 32 pesantren ini akan dipilih satu untuk bertanding dengan 32 pesantren se Indonesia, di Bandung,” tambahnya.

Sementara Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Pamekasan, KH Taufik Hasyim menyampaikan, dalam mengikuti perlombaan itu agar semua pondok pesantren menjaga sportifitas dan kejujuran. “Jaga kejujuran karena ini membawa nama baik pondok pesantren,” katanya.

Pelaksanaan LSN 2017 akan berlangsung dari tanggal 20-27 Agustus 2017 sedangkan babak final akan dilaksanakan pada tangga 28 Agustus di Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP).

Dalam kesempatan itu dihadiri oleh komandan Kodim 0826 Pamekasan, yang diwakili Danramil Kota, Waka Polres Pamekasan, Kompol Harnoto, Sekretaris PSSI Pamekasan, dan beberapa tokoh sepak bola Pamekasan. (rhm/shb)