Anggota DPR RI, Nizar Zahro Siap Bantu Selesaikan Masalah Pemotongan Dana Bagi Hasil Migas kabupaten  Sumenep

 

Anggota DPR RI dapil Madura, Nizar Zahro
Anggota DPR RI dapil Madura, Nizar Zahro

Sumenep, Maduranewsmedia.com– Pemotongan Dana Bagi Hasil Migas kabupaten Sumenep oleh pemerintah pusat tampaknya cukup mencekik. Pasalnya, dari Rp 75 Milyar yang biasa diterima kabupaten paling Timur pulau Madura itu, namun pada tahun ini hanya memperoleh Rp 50 Milyar. Celakanya, Rp 75 Milyar  dana yang rencananya diterima dari bagi hasil tersebut sudah dibelanjakan oleh daerah.

Sekda kabupaten Sumenep, Hadi Soetarto mengatakan, pihaknya cukup dibingungkan dengan adanya kebijakan baru oleh pemerintah pusat tersebut. “Kami selaku pemerintah kabupaten sangat bingung dengan keadaan ini. Mengingat nilainya yang tidak sedikit.” Kata Hadi Soetanto.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPR-RI, Nizar Zahro yang melakukan kunjungan kerja ke Pendopo Kabupaten Sumenep Senin (27/07/2015), mengaku akan membantu menyampaikan keluhan tersebut. “Kami akan bantu menyelesaikan permasalahan pemotongan Dana Bagi Hasil ini. Nanti kami koordinasikan dengan komisi terkait.” Ujar anggota komisi V tersebut.

Kendati tak ditemui bupati Sumenep, Busyro A. Karim yang tengah sibuk mengikuti deklarasi pencalonan bupati Sumenep periode 2015-2020, namun agenda Reses anggota DPR RI Dapil madura  itu berjalan cukup baik dan penuh keakraban. (bai/shb)