HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Anggota DPRD Bangkalan Bedol Kantor

kantor DPRD Bangkalan sepi

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Anggota DPRD Kabupaten Bangkalan bedol kantor, karen aseluruh anggota komisi tengah melakukan kunjung kerja (Kungker) komisi ke Jakarta dan daerah lain di Indonesia. “Ya saya ini  yang jaga kantor, sesuai dengan kerja struktural saya memang harus di kantor,” kata Sekretaris DPRD bangkalan, Abdul Komar (AK) Setiadjit, Senin (20/2/2017).

Dikatakan dia, sejak Senin hingga hari Rabu,  seluruh anggota komisi melakukan kunjungan kerja. Komisi A melakukan kungker ke Kementrian Kependudukan dan catatan sipil, serta Menpan. “Komisi A terkait dengan blangko e-KTP serta masalah THL,” jelas AK panggilan akrabnya Sekwan DPRD bangkalan ini.

Dijelaskan AK, Komisi B melakukan kungker ke Direktorat Perikanan Budi Daya KKP RI dan Direktorat. PSP Kementrian Pertanian RI.. “Agendanya komisi B ini ingin menanyakan masalah Budi daya tambak udang serta  rencana bantuan bibit dan handtraktor,” terangnya.

Sedangkan Komisi C kata AK melakukan kungker ke  DPRD kabupaten Banjar dan DPRD kota Banjarbaru Kalimantan Selatan. “Kalau komisi C ini kungkernya terkait, dengan RT RW dan RDTR,” katanya.

Sementara  Komisi D imbuh AK, melakukan kungker ke Kementrian Pendidikan dan BKKBN di Jakarta. “Kungker Komisi D ini terkait dengan pengalihan SMA dan SMK dari kabupaten ke propinsi, sementara ke BKKBN, anggota Komisi D akan menanyakan masalah pengalihan staf penyuluh KB dari daerah ke pusat serta rencana kegiatan BKKBN tahun 2017 yang bakal dilakukan di daerah,” tuturnya..

Meskipun yang melakukan kungker adalah anggota komisi, namun pimpinan dewan juga tak tampak. Ketika didesak masalah tidak masuknya pimpinan dewan ini, AK menyatakan, jika pimpinan itu biasanya masuk ke kantor siang. “Kalau pagi pimpinan menghadiri acara, setelah itu ketua biasanya siang baru masuk kantor,” pungkas AK. (hib/shb)