HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Anggota FKB DPR RI, H Syafiuddin Asmoro Dorong Kader Muda PKB Jadi Motor Penggerak Pembangunan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Anggota FKB DPR RI, H Syafiuddin Asmoro, S.Sos Mendorong kader muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kabupaten Bangkalan untuk menjadi motor penggerak pembangunan.”Mari kita sebagai kader muda PKB menjadi bagian terpenting dalam proses pembangunan di desa anda masing-masing,” kata H Syafi sapaan akrabnya anggota DPR RI dapil Madura .saat berdiskusi dengan puluhan kader muda PKB, Selasa (22/12/2020) petang

Dalam diskusi dengan tema “Mengembalikan Ghiroh Perjuangan” itu salah satu  bentuk upaya regenerasi kader muda di PKB  “Diskusi ini merupakan bagian dari upaya kami meningkatkan kapasitas dan skill para kader muda PKB. Hal ini dimaksudkan agar para kader muda PKB dapat ambil bagian dalam proses pembangunan setidaknya di tingkat desa,” jelas H Syafi dalam acara Diskusi yang merupakan rangkaian kegiatan resesnya itu.. 

Dijelaskan H Syafi, di era 4.0 ini, pemuda memiliki peranan penting dalam banyak sektor kehidupan, terlebih dalam proses inovasi pembangunan. Tak hanya sekedar menunggu langkah pemerintah, pemuda harus menjadi inisiator dalam proses pembangunan SDM dan ekonomi di daerah masing-masing.

“Para kader muda PKB harus peka, dan memahami peluang dan tantangan dalam kehidupan sosial, sehingga mampu menjadi motor penggerak utama kehidupan masyarakat,” tutur Syafi dihadapan para kader muda PKB.

Sebagai satu-satunya anggota Fraksi PKB DPR RI di Madura, H Syafi menginginkan program pengembangan skill kader muda PKB tak berhenti sampai disini,  Namun dapat berkelanjutan, sehingga selain memiliki wawasan politik para kader muda juga memiliki skill lainnya, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran melalui penciptaan lapangan kerja. (hib/shb).