Anggota Komisi V DPR RI, H Syafiuddin Asmoro Bakal Perjuangkan Perecepatan Pembangunan Di Madura

Anggota Komisi V DPR RI, H Syafiuddin Asmoro

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Anggota komisi V DPR RI, Dapil Madura, H Syafiuddin Asmoro akan memperjuangkan percepatan pembangunan kawasan Madura pada tahun 2021. “Untuk tahun 2021 banyak yang akan kita perjuangkan,   kita akan mendorong implementasi Perpres No 80 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan ekonomi di kawasan Gresik-Bangkalan Mojokerto- Surabaya-lamongan-kawasan Bromo-Tengger-Semeru, serta kawasan Kawasan selingkar Wilis dan Lintas Selatan,” kata Syafi sapaan akrabnya anggota Komisi V DPR RI, Selasa (15/12/2020).


Dikatakan.dia, Dalam rancanagannya  ada anggaran Rp 54 Trilun untuk rencana pembangunan di kawsan Madura. “Untuk di kabupaten Bangkalan ada anggaran Rp 44 Trilun dirancanagn itu dan kita akan terus dorong agar segera di implentasikan oleh Presiden atau pemerintah pusat,” jelas Syafi.,

Selain itu kata Syafi, pihaknya akan memperjuangkan Undang Undang Pesantren. “UU pesantren sampai detik Peraturan pemerintah  belum diteken oleh Presiden, kita ingin mendorong itu  karena di Madura  ini ada ribuan pondok pesantren yang saat ini belum kecipratan anggaran dari pemerintah, ini hak masyarakat Madura, hak para santri dan ini yang akan kita terus perjuangkan,” pungkasnya.(hib/shb)