HEADLINEPERISTIWATERKINI

Anggota Komisi V DPR RI H Syaifuddin Asmoro Bakal Perjuangkan Pembangunan Infrastuktur Pelabuhan Rakyat Di Madura




>
Anggota Komisi V DPR RI H Syafiuddin Asmoro saat bersilaturahmi dengan  kepala pelabuhan Rakyat di Madura

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Anggota Komisi V DPR RI, H Syafiuddin Asmoro, S. Sos akan memperjuangkan pembangunan infrastruktur pelabuhan Rakyat atau pelabuhan tradisional di Madura yang saat ini kondisinya sudah tidak layak. “Kedatangan kami ke pelabuhan Tanjungbumi dalam rangka menindak lanjuti kesepakatan anggaran tahun 2021 yang dibahas di Komisi V, ” Kata H Syafi sapaan akrabnya anggota Komisi V DPR RI dapil Madura saat silaturahmi dengan kepala unit Pelabuhan Tradisional se Madura, di kantor pelabuhan Tanjungbumi, Senin (26/10/2020)

Dikatakan dia, pada tahun anggaran 2021, ada 2 pelabuhan Rakyat atau pelabuhan tradisional di Madura yang memperoleh anggaran untuk perbaikan infrastruktur. “Untuk anggaran tahun 2021 kita dapat Rp 58 Milyar untuk 2 pelabuhan di Madura yaitu pelabuhan Brenta di kabupaten Pamekasan dan pelabuhan Telaga Biru di kabupaten Bangkalan,” Jelas H Syafi

Dijelaskan H Syafi, saat ini di Madura ada 8 pelabuhan Rakyat atau pelabuhan  tradisional yang kondisinya sudah tidak layak. “Pada tahun 2022 nanti kita akan minta anggaran ke pemerintah pusat se banyak banyaknya, kalau pada tahun 2021 kita hanya dapat anggaran Rp 15 milyar untuk pelabuhan Telaga Biru, dan Rp 42 milyar untuk pelabuhan Brenta Pamekasan,” terangnya.

Oleh sebab itu kata H Syafi, pihak nya akan mendorong pemerintah pusat agar mengelontorkan anggaran untuk pembangunan di Madura. “Anggaran ini adalah hak masyarakat Madura, kewajiban pemerintah pusat merealisasikan anggaran itu,  Madura jangan di anak tirikan, “tuturnya.

Ditambahkan H Syafi, saat menyerap aspirasi dengan kepala unit pelabuhan Rakyat di Madura, ternyata tidak hanya infrastruktur yang tidak layak, namun personel atau SDM di pelabuhan  tradisional masih kurang. “Makanya nanti kita akan minta Kementrian Perhubungan melalui Dirjen hubungan  laut untuk menambah personel di pelabuhan Rakyat di Madura, ” katanya.

Sementara itu, Kepala kantor unit penyelenggara pelabuhan Telaga Biru kecamatan Tanjungbumi kabupaten Bangkalan, Bambang Sugiarto menyampaikan ucapan Terima kasih kepada anggota Komisi V DPR RI H Syafiuddin Asmoro. “Terima kasih kami ucapkan kepada pak Syafi yang mengawal usul usulan kami, ” Kata Bambang.

Dikatakan Bambang, untuk tahun depan atau 2021 di pelabuhan Telaga Biru akan dibangun break water. “Untuk tahun depan pembangunan Break water selanjutnya pembangunan dermaga kalau persyaratan nya sudah terpenuhi, ” pungkasnya. (hib/shb)