Anggota Komisi V DPR RI Syafiuddin Asmoro Gelar Reses Sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pelaksanaan reses DPR RI tahun 2020 sekaligus Maulid nabi Mumahhad SAW berlangsung Meriah

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Anggota Komisi V DPR RI, H Syafiuddin Asmoro S.sos menggelar Reses DPR RI tahun 2020 di Desa Padurungan kecamatan Tanah Merah kabupaten Bangkalan. Dalam Reses Sekaligus Peringatan Maulid nabi Muhmmad SAW Tahun 1442 H.  itu, anggota FKB DPR RI itu mengajak konstituennya untuk menjaga stabilitas keamanan, kerukunan, serta keharmonisan masyarakat.”Kita harus menunjukkan bahwa masyarakat Madura adalah masyarakat yang santun, “andep ashor” (sopan Red) dan   meneladani akhlak Baginda Nabi Muhammad SAW,”  kata H Syafi sapaan akrabnya H Syafiuddin Asmoro, Jum’at (18/12/2020).

H Syafi mengajak masyarakat Madura untuk meneladani ahlak nabu Muhmamad SAW. “Mari tunjukkan bahwa Madura masyarakatnya santun, mengutamakan akhlak, meneladani baginda Nabi, mengajak bukan menginjak, merangkul bukan memukul” terangnya.

Reses yang sekaligus Memperingati Maulidurrasul Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H itu merupakan cara yang dilakukan anggota FKB DPR RI, H Syafiuddin Asmoro didalam membangun komunikasi dengan para konstituennya.  “Apa yang kami lakukan ini sesuai arahan Ketua DPP PKB Dr. H. A. Muhaimin Iskandar. M.Si, kegiatan seperti ini penting dilakukan untuk menyapa masyarakat, khususnya pengurus Ranting PKB se-Kecamatan Tanah Merah,” tuturnya.

Salah seorang Konstituen khoironi (26) mengharapkan agar supaya aspirasi atau uneg-uneg masyarakt yang disampaiakn kepad anggota Komisi V DPR RI H Syafiuddin Asmoro terus diperjuangan di Senayan. “Harapan kami, semua uneg-uneg yang kami sampaikan tidak selesai disini saja. Tapi dapat diperjuangkan apalagi bisa di realisasikan, kami sangat berterima kasih sekali,” kata pemuda asal desa Kranggan Barat kecamatan Tanah Merah ini.

Meskipun digelar dalam cuaca gerimis, namun acara reses yang dibarengkan dengan peringatan Maulid nabi itu berlangsung semarak, sebab  Politisi Senayan dari PKB mengundang Grup SAMMAN (sebuah tradisi dan budaya tari  madura, yang mengekspresikan  puji-pujian kepada baginda Nabi Muhammad SAW)  SONG OSONG LOMBHUNG. Kelompok seni budaya islami yang merupakan binaan H Syafiuddin Asmoro.

Tampak hadir dalam acara Reses dan Peringatan Maulid itu antara lain;  Ketua Cabang Nahdlatul Ulama (NU) kabupaten Bnagkalan, KH. Makki Nasir, KH. Mohammmad Faisol Anwar, KH. Imam Buchori Cholil, KH. Abdul Adhim, KH. Hasyim Zubair dan sejumlah tokoh masyarakat Bangkalan lainnya. (hib/shb)

.