Anggota Komisi VI DPR RI Minta Pemerintah Serius Awasi Obat dan Makanan Palsu

anggota DPR RI Kholilurrahman

anggota DPR RI Kholilurrahman

Pamekasan maduranewsmedia.com– AnggotaKomisi VI DPR RI, Kholilurrahman meminta pemerintah meningkatkan pengawasan terhadap produk makanan dan obat-obatan menyusul banyaknya peredaran vaksin palsu, serum palsu hingga makanan ringan bihun kekinian atau bikini. “Masalah makanan dan obat-obtan palsu ini sudah meresahkan masyarakat,”  kata
Kholilurrahman saat di kediamannyan di Pamekasan. Jum,at (12/8/2016)

Mantan Bupati Pamekasan ini menilai sejauh ini, pengawasan atau pemantauan terhadap alur distribusi makanan dan obat-obatan masih belum maksimal. Sehingga obat-obatan palsu hingga makanan  yang mengundang kontroversi tersebut bias lolos di pasaran. ”Saya kira pemerintah belum maksimal dan masih kagetan,” terang politisi PKB ini.

Dikatakan Kholilurrahman, Pemerintah harus mendorong dan menggerakkan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) untuk bekerja lebih ekstra dalam melakukan pengawasan obat dan makanan sebelum terlanjur meresahkan masyarakat.

Tentunya pengawasan tersebut harus di lakukan dengan bantuan institusi lain seperti Kepolisian serta peran serta masyarakat untuk aktif melapor jika ada masalah di bawah, tetapi pemerintah juga harus responsif dalam menerima laporan dari masyarakat. ” Saya berharap ini menjadi peringatan bagi pemerintah kita jangan hanya bermain di atas akan tetapi kebawah bisa berkelanjutan atau berkesinambungan. Dan jangan dadakan, jangan kagetan. Begitu ada isu yang mencuat baru pemerintah menyikapi setelah itu di biarkan, kalauitu yang dilakukan kita akan kecolongan,” pungkasnya. (rhm/shb)

iklan 100x100