HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Anggota Panwascam Bangkalan “Rasa” PPK Dilantik 

Anggota Panwascam saat dilantik

Bangkalan,maduranewsmedia.com -Anggota Panwascam hasil seleksi yang selama 36 hari yang dilakukan oleh Panwsakab Bangkalan bangkalan dilantik. Banyaknya eks anggota PPK yang terpilih dan dilantik menjadi anggota Panwascam itu, sejumlah kalangan menilai bahwa Panwsacam bangkalan rasa PPK.

Ketua Panwaskab Bangkalan, Achmad Mustain Saleh ketika dikonfirmasi menyatakan, memang banyak eks anggota PPK yang terpilih dan dilantik menjadi anggota Panwascam. “Iya ini merupakan langkah dan hal yang positif bagia panwsacam Bangkalan,” kata Achmad Mustain Saleh disela-sela acara Pelantikan anggota Panwascam bangkalan, Rabu (1/11/2017).

Dijelaskan Achmad Mustain, kenapa mwenjadi hal yang posytif bagi panwaskab bangkalan, karena eks anggota PPK yang dilantik menjadi anggota panwascam ini tahu titik kecurangan dalam penyelengggaraan pemilu. “Ketika wawancara mereka mengungkapkan kerpada kami  bahwa mereka tahu titik point dimana potensi kecurangan  mereka  paham dan tahu dan itu menjadi modal besar bagi kita, tetapi ada koodinasi yang lain yang harus kita lakukan,” jelas Mustain panggilan akrabnya Ketua Panwaskab Bangkalan itu.

Namun kata Mustain, selain eks anggota PPK, ada wajah-wajah baru yang juga ikut dilantik. “Tetapi banyak juga wajah wajah baru, yang kita lihat berani, ada juga incumbent. Jadi Kalau kita logikakan, anggota panwascam yang dilantik ini ada wajah baru, ada eks PPK ada incumben,” katanya.

Ditmabhkan Mustain, prose rekruitmen anggota apnwascam ini cukup melelahkan. “Prosesnya yang sagat melelahkan selma 36 hari, dari 298 peserta, setelah dilakukan tes tulis, rekam jejak klarifikasi dan masukan dari masyrakat serta  tes narkoba, terpilihla  54 orang anggota panwsacam yang akan bertugas mengawal pemiihan bupati dan pemilihan gubernur dikabupaten Bangkalan,” pungkasnya. (hib/shb).