Anggota Polres Bangkalan Urunan Untuk Beli Hewan Kurban

 

Kapolres Bangkalan (baju Putih) saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk merealisasikan nilai-nilai pengorbanan dan keihlasan dari Nabi Ismail, anggota Polres Bangkalan urunan untuk membeli hewan kurban. Hasil dari urunan tersebut, ada 10 ekor sapi 6 kambing yang di sembelih pada hari raya idul Adha. “Hewan-hewan kurban yang disembelih ini hasil urunan dari anggota, 7 orang anggota beli 1 ekor sapi, begitu juga para Kapolsek, hasilnya ada 10 ekor sapi dan 6 kambing,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan disela-sela acara penyembelihan hewan kurban di Mapolres Bangkalan, Rabu (22/8/2018)

Dikatakan dia, 10 ekora sapi dan 6 kambing tersebut tidak disembelih di mapolres Bangkalan semua, akan tetapi ada 3 ekor sapi di berikan pondok pondok  pesantren, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta anak yatim dan kaum duafa. “Ada 3 ekor sapi yang kita berikan pondok pesantren dan kambingnya ada juga yang diberikan ke anak yatim,” jelas Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Dijelaskan Boby selian hasil urunan dari anggota dan para Kapolsek, ada juga hewan kurban titipan dari tokoh masyarakat. “Ada titipan hewan kurban sapi dari tokoh masyrakat di kecamatan Galis yang dititipkan ke kita,” terangnya.

Daging hasil penyembelihan hewan kurban di Mapolres ini kata Boby, akan didistribusikan kepada masyarakat yang kurang mampu yang tinggal di sekitar kantor Mapolres. “Kita distribusikan kepada masyrakat disekitar kantor ini, nanti kalau ada lebihnya melebar ke kecamatan-kecamatan,” tuturnya.

Dengan penyembelihan hewan kurban di Mapolres Bangkalan ini, Boby mengharapkan bisa merasakan nilai nilai ibadah dari nabi Ismail. “Ya kita berharap dengan peringatan Idul Fitri ini kita bisa saling berbagi,” katanya.

Dari 10 ekor sapi hewan kurban yang disembelih di kantor Mapolres Bangkalan tersebut, ada 1 ekor sapi dengan berat kurang lebih 800 kg. “Sesuai keterangan dari Dinas Peternakan sapi yang paling besar ini beratnya 800 kg, wah kalau harganya saya ngak tahu,” pungkas Boby. (hib/shb)

iklan 100x100