HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWATERKINI

Anggota Polsek Blega Berjibaku Lancarkan Arus Lalu Lintas Di Jalan Raya Blega

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Pengerjaan Proyek Nasional perbaikan jalan raya Blega kecamatan Blega kabupaten Bangkalan menyebabkan kemacetan dan antrean kendaraan yang cukup panjang. untuk memperlancar arus lalu lintas di jalan tersebut, Polsek Blega menggunakan sistem kontraflow atau sistem buka tutup. dan sampai saat ini aparat dari Polsek Blega terus berjibaku melakukan penganturan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. “Sejak pukul 08.00 wib pagi, personel kami sudah stanbay dan sampai malam seperti sekarang kami terus melakukan pengaturan arus lalu lintas agar supaya lancar,” kata Kapolsek Blega, Iptu Moh Syamsuri, Sabtu (20/11/2021).

Pengerjaan  pengecoran  jalan sepanjang 2.200 meter itu cukup menguras tenaga jajaran Polsek Blega, karena sejak proyek nasional itu dikerjakan pada tanggal 13 Nopember 2021, Anggota Polsek Blea harus berjibaku untuk mengurai kemacetan lalu lintas yang terjadi. “Dulu saja sewaktu pembangunan jembatan,  macetnya sampai desa Jrengek kabupaten Sampang, apalagi sekarang,” jelas Syamsuri sapaan akrabnya Kapolsek Blega.

Selama pengerjaan pengecoran jalan Nasional ini, untuk melancarkan arus lalu lintas, Polsek Blega terus melakukan pengaturan dengan dibantu oleh jajaran Satlantas Polres Bnagkalan. “Setiap hari 5 orang personel plus saya selalu melakukan penganturan arus lintas, sementara untuk jalur dari arah Barat dibantu oleh 4 personel Satlantas,” terangnya.

oleh sebab itu kata Syamsuri agar supaya tidak terjadi troubel dan kemacetan yang memakan waktu lama. pihaknya  menghimbau kepada masyarakat yang melintas di jalan raya Blega untuk bersabar. “Saya menghimbau kepada masyarakat pengedara roda 4 untuk bersabar dan mengikuti antrean jangan sampai ada yang menyerobot, sebab  kalau ada 1,  2 kendaraan yang menyerebot akhirnya akan  terjadi troubel dan secara otomatis akan terjadi kemacetan 4 hingga 5 jam,” katanya.

Ditambahkan Syamsuri selama pekerjaan pengecoran jalan nasional di kecamatan Blega yang dimulai sejak tanggal 13 Nopember 2021 hingga saat ini, jajaran Polsek Blega tidak pernah santai didalam melaksanakan tugas mengatur arus lintas agar supaya tidak Macet. “Anak buah saya itu istirahatnya paling pas sedang makan,” pungkasnya. (min/shb)