Anggota Satgas TMMD 108 Ajarkan Pendidikan Karakter Kepada Anak Usia Dini Di Lokasi TMMD

anggota Satgas TMMD-108, Prada Alan saat berinteraksi dengan anak usia dini di lokasi TMMD

Tulungagung, maduranewsmedia.com-  Anggota Satgas TMMD 108, Prada Alan memberikan pendidikan karakter yaitu sopan santun dan sikap saling menghormati kepada anak usai dini di lokasi TMMD-10 tahun 2020 di   di Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung Propinsi Jawa Timur. ““Kita harus sabar dalam memberikan pelajaran kepada anak usia dini karena mereka memerlukan proses untuk dapat menerima semuanya,” kata Prada Alan, Sabtu (11/07/2020).

Pemberian pendidikan karakter itu merupakan kegiatan TMMD-10 non fisik, dan satgas TMMD 108  Pratu Alan melakukan pengerjaan non fisik itu setelah selesai melaksanakan pekerjaan fisik. “Sasaran program TMMD 108 selain pengerjaan fisik juga dilakukan pengerjaan non fisik, sehingga dalam pelaksanaan TMMD pada hakekatnya bisa memberikan manfaat bagi warga desa yang ditempati kegiatan ini,” jelasnya.

Pendidikan karakter berupa ajaran sopan santun dan saling hormat-menghormati kepada yang lebih tua kepada anak usia dini di desa Ngepoh itu,diharapkan anak-anak desa Ngepoh nantinya memiliki sopan santun yang baik..

Sementara itu salah seorang anak, Dini nampaknya sangat gembira dan kelihatan begitu dekat  dengan anggota Stgas TMMD-10, Prada Alan, meskipun mereka belum lama saling mengenal. Dini  merasa nyaman dalam berkomunikasi dan apa yang diajarkan oleh Prada Alan kyang  kelahiran Rumbati, Kabupaten Fak-Fak, namun dengan sabar dan ketelatenan Prada Alan dapat menarik simpati anak-anak usia dini di lokasi TMMD-108. (dim/shb).