Anggota Yang Purna Tugas Dilepas Dengan Tradisi Pedang Pora

anggota Polres bangkalan yang purna tugas saat melewati pasukan pedang pora

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com -Anggota Polres Bangkalan yang purna tugas dilepas dengan tradisi Pedang pora, selianj itu, sebagai bentuk rasa terima kasih dan apresiasi kepada anggota yang telah memasuki purna tugas, Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan mengantrakan mereka dengan naik becak, bahkan orang nomer satu dijajaran Mapolres Bangkalan ini rela menjadi pemudi becak. “Ini sebagai bentuk ucapan terima kasih saya,  turut mengantarkan  mereka dengan naik becak, juga  sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih saya atas pengabdian yang mer-eka berikan kepala Polri selama ini,” Kata Boby Paludin Tambunan, di sela-sela acara pelepasan anggota Polres Bangkalan Yang memasuki masa Purna Tugas, Rabu (11/7/2018)

Dikatakan dia, anggota :Polres Bangkalan yang memasuki purna tugas ada 10 orang, dan ke 10 anggota itu dilepas dengan acara tradisim pedang pora dan diantrakan dengan naik becak dari halaman Mapolres Bangkalan. “Hari ini kita melepas teman teman sebanya 10 yang mamasuki masa purna tugas, memang ada beberapa teman  yang purna tugas, namun acara pelepasan dengan tradisinya dilakasanakan hari ini kita rangkaikan dengan Peringana dan tasyakuran HUT Bhayangkara yang ke 72,” jelas Boby panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan.

Dijelaskan Boby, pelepasan anggota Polres Bangkalan yang memasuki masa purna tugas dengan tradisi pedang pora, sebagai bentuk penghargaan kepada mereka. “Ya  saya kira ini bentuk apresiasi saya kepada mereka, mereka telah melaksanakan tugas dengan baik, mereka telah memberikan tenaga pikiran dan dharma bhaktinya kepada negeri tercinta ini mereka memasuki purna tugas dengan baik, tidak ada catatan suatu apapun, saya kira ini sebagai bentuk apresiasi kepada mereka,” terangnya.

Boby juga menyampaikan terima kasih kepada anggota Polres yang purna tugas. “Saya menyampaikan rasa terima kasih atas pengabdian sebagai anggota polri,  semoga darma bhakti dijadikan sebagai catatan ibadah dan sebagai motivasi bagi anggota Polres yang masih aktif,” tuturnya..

Kepada angota yang purna tugas, Kapolres Bangkalan menghimbau agar tidak melihat masa purna tuigas sebagai hal yang menakutkan. “Saya menghimbau dan mengharapkan, kettika mereka memasuki purna tugas jangan dianggap sesuta hal yang menakutkan namun dirasakan sebagai tempat pengabdian namun ditempat dan di bidang tugas yang lain, sehingga mereka tetap berkreasi dan tetap memberikan kontribusi dan pada akhirnya mereka tetap memberikan masukan kepada Polri, dan terap menjadi keluarga besar Polri,” katanya.

Salah seorang anggota Polres Bangkalan yang memasuki purna tugas,  Ipda Muin, menyampaika  rasa terima kasih kepada Kapolre Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan  “Terima kasih pak kapolres yang telah sudi melepas kami  dan teman-teman sebanyak 10 orang,” kata Muin.

Ipda Muin dan teman-temannya  yang memasuki masa purna tugas merasa bersyukur menjadi anggota Poliri dan dilepas dalam keadaan sehat. “Kita masuk Polri dalam keadaan sehat dan purna dalam keadaan sehat,” pungkasnya. (hib/shb).

iklan 100x100