HEADLINEPERISTIWATERKINI

Angin puting Beliung Mengamuk, Dua Tiang Listrik Roboh Melintang Di jalan Utama. Jalur Ke Empat  kecamatan Pantura Lumpuh Total

Warga bergetongroyong untuk melancarkan lalu lintas ke jalur pantura
Warga bergetongroyong untuk melancarkan lalu lintas ke jalur pantura

Pamekasan, Maduranewsmedia.com – Angin puting beliung mengamuk di dusun Tonggak Jati desa Tlageh kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan jawa timur kamis (25/2/2016) sore. Akibat terjangan angin puting beliung itu  dua tiang listrik roboh menghalangi jalan utama menuju Pantura.

Akibat terhalang dua tiang listrik itu, arus lalu lintas menuju kecamatan Pakong, Batumarmar, Waru dan kecamatan Pasean lumpuh total. Begitu juga arus lalu lintas dari arah sebaliknya. Selain itu, aliran listrik di empat kecamatan itu mati total.

Peristiwa angin puting beliung itu terjadi sekitar pukul :16 :30 wib, tiba tiba angin bertiup sangat kencang sehingga menyebabkan 2 tiang listrik roboh dan melintang dijalan. “Akibat dua tinga listrik yang roboh itu arus laulu lintas arus lalu lintas lumpuh total,” kata dandim 0826 pamekasan.arm Letkol Mawardi yang menerima laporan  dari Babinsa di desa setempat.

Anggota koramil dan anggota polsek membantu petugas PLN untuk memindahkan tiang listrik ke tepi jalan agar kemacetan tidak bertambah parah, selain dua tiang listrik yang roboh, angin puting Beliung juga menumbangkan pohon asem. (rhm/shb)