Angka Kesembuhan Pasien Covid 19, Di Bangkalan Meningkat 69 Persen

Kadinkes Bangkalan, H Sudiyo

Bangkalan,maduranewsmedia.com Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bangkalan meningkat 69 persen. “Saat ini sudah ada 262 orang yang dinyatakan sembuh,  dan angka kesembuhan ini meningkat 69 persen,” kata Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bangkalan, H Sudiyo, Rabu (12/08/2020).

Bahkan kata dia, saat ini sudah ada 5 kecamatan di kabupaten Bangkalan yang resiko penyebarannya rendah. ke-5 kecamatan otu diantarnya kecamatan Tragah, Konang, Galis dan Kokop. “Untuk menuju zona hijau itu ada 15 indikator  diantarnya terkait sebaran, penularan diwilayah terendah,” jelas Yoyok sapakan akrabnya Kadinkes Bangkalan ini.

Dijelaskan Yoyok terkait dengan zona atau warna pada peta sebaran virus Corona Covid-19 itu, bahwa yang memberi warna pada peta sebaran itu adalah pemerintah pusat. “Zona Merah, orange, kuning dan hijau itu yang menentukan pemerintah pusat dan itu melalui laporan aplikasi,” terangnya.  


namun kata Yoyok, pihkanya tetap optimis kabupaten Bangkalan bisa keluar dari zona orange menuju zona kuning. “Ya kita tetap optimis-lah dan kita terus berupaya untuk terus memutus mata rantai  penyebaran virus corna (Covid 19 ini,” katanya.

oleh sebab itu kata Yoyok, pihaknya tetap mengharapkan partisipasi dari semua elemen masyarakat di kabupaten bangkalan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam  memutus mata rantai penyebaran virus Corona (covid-19).”Ya saya harap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” pungkasnya. (hib/shb)