HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Animo Pemain Seleksi Tinggi, Haruna Puji AQ

Haruna Soemitro (kiri)
Haruna Soemitro (kiri)

Batu, Maduranewsmedia.com – Untuk membentuk sebuah tim yang baik, proses seleksi menjadi salah satu hal yang paling menentukan. Semakin banyak calon pemain di tahap ini, semakin mudah bagi pelatih untuk menaikkan standar penilaian. Hal ini juga berlaku bagi tim pelatih Madura United FC khususnya pada seleksi 3 slot pemain asing.

Sejak dibukanya keran penerimaan penyaringan pemain, tim asuhan Gomes de Oliviera sudah kedatangan 7 pemain asing, Silvio Escobar, Fernando Texeira, Vinicius, Marcelo Souza dan Rodriguez Aracil. Yang terakhir, Fabiano Beltrame dan Toni Mossi juga menyusul.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, mengaku senang dengan animo dari calon pemain-pemain asing tersebut. Pria yang dikenal pemilik klub Liga Nusantara, Mitra Bola Utama Sidoarjo itu menilai bahwa ini tak lepas dari kepercayaan calon pemain kepada pemilik klub. “Owner klub menjadi salah satu pertimbangan pemain ingin mencoba peruntungan di tim ini,” ungkap Haruna, Selasa (9/2/2016).

Seperti diketahui, CEO Madura United, Achsanul Qosasi memang dikenal sebagai pelaku sepak bola yang sangat memperhatikan pemain-pemainnya. Selama menangani Persepam Madura United 2 musim lalu, tak ada keluhan dari para pemain terkait kesejahteraan berupa keterlambatan pembayaran gaji. Bahkan bonus juga kerap diguyurkan apabila timnya tampil baik dan meraih kemenangan. (bai/shb)