HEADLINEKESEHATANPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Antisipasi Dini Terhadap Narkoba,  Jangkar Emas Gelar Safari Edukasi Selama Bulan Agustus

anggota JE usai melaksanakan safari edukasi di SMPN 03 Geger

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Peredaran Narkoba yang sudah masuk ke pelosok-pelosok desa menjadi perhatian LSM Jangkar Emas (JE), selamabulan Agustus ini lembaga jaring kreativitas dan edukasi masyarakat sipil ini menggelar safari Edukasi dengan tema “Generasi Merdeka, Generasi Bebas Narkoba”. “Minggu kemarin kita sudah melaksanakan safari edukasi di SMPN 03 Geger, alhamdulillah acara berjalan lancar dan lumayan meriah, Minggu Besok tangagl 13 Agustus  kita akan melanjutkan perjuangan kita untuk mengabdi pada masyarakat dengan melanjutkan Safari Edukasi kita, dan untuk lokasinya Safari Edukasi yg kedua ini kita menuju suatu daerah di pelosok utara bangkalan yaitu Yayasan Attayyibiyah desa Amparaan Kokop,” kata ketua pelaksana Safari Edukasi Agustus, A Rosul Hanafi, Sabtu (12/8/2017)

Dikatakan Rosul Hanafi, Safari edukasi yang dilaksanakan JE ini akan digelar selama bulan Agustus dengan 6 lembaga sekolah, sedangkan sasaran dari kegiatan ini anak didik lembaga sekolah mulai dari SMP sampai SMA. “Sasaran dari kegiatan kami ini adalah anak sekolah dan materi yang kita berikan tentang antisipasi dini masalah narkoba,” jelas Rosul Hanafi.

Dijelaskan Rosul Hanafi, materi yang diberikan dalam setiap sagari Edukasi ini karena sesuai dengan tema dari kegiatan ini yaitu tema “Generasi Merdeka, Generasi Bebas Narkoba”. “Karena seperti yang kita ketahui kabupaten kita dapat raport merah  tentang peredaran narkoba,  terus sekarang norkoba juga sudah merambah ke pelosok-pelosok desa,” katanya.

Sedangkan pamateri yang diundang dalam adalah anggota JE  sendiri yang pernah berhubungan dengan narkoba. “Untuk selanjutnya dalam rapat yang kita gelar kemarin, kita ingin bekerjasama dengan pihak kepolisian yang khusus menangani masalah narkoba,” tuturnya.

Sementara itu, Pembina Jangkar Emas, Muhammad Sahri, SH, MH  menyatakan selamat atas kegiatas yang dilakukan oleh JE. “Safari edukasi kemerdekaan” Generasi Merdeka, Generasi Bebas Narkoba” selamat berjuang laskar-laskar  JE, langkah awal menjauhkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba,” kata Muhammad Sahri. (hib/shb)