Antisipasi Kecelakaan pada Jalur Mudik, Supir Bus dan MPU di Tes Urine

sopir bus aat diperiksa kesehatannya
sopir bus aat diperiksa kesehatannya

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas pada arus mudik ini polres Bangkalan melakukan tes urine kepada supir bus dan MPU yang melintas di jalan akses Suramadu. Setiap bus dan MPU yang melintas di jalur tersebut  diberhentikan dan supirnya langsung dilakukan  tes urine di pos pelayanan yang ada di kawasan jalan akses Suramadu tersebut. “Tes urine ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo, Rabu (15/07/2015)

Dikatakan dia, dalam tes urine yang dilakukan, petugas tidak menemukan adanya supir yang mengkonsumsi narkotika. “Hasilnya negatif, supir Bus dan MPU yang urine-nya diperiksa negatif semuanya,” jelas Windiyanto Pratomo.

Lebih lanjut Windiyanto Pratomo menjelaskan, jika dalam pemeriksaan urine ini ada supir yang positif, maka pihaknya akan memerintahkan agar supir yang bersangkutan di ganti dengan supir lain. “Kalau ditemukan supir yang tebukti positif ya langsung kita berikan pembinaan, dan langsung kita perintahkan diganti,” tutunya.

Dalam pemeriksaan urine supir bus dan MPU ini, Polres Bangkalan meLibatkan TNI, petugas Dinkes dan Satlantas  Bangkalan. (Hib/shb)