HEADLINEPERISTIWATERKINI

Antisipasi Kelompok ISIS Masuk Ke Bangkalan, Dandim Minta Masyarakat Saling Memberikan Informasi

Dandim 0829/bangkalan, sunardi Istanto

Bangkalan, maduranewsmedia.com- Untuk mengantisipasi masuknya kelompok ISIS ke kabupaten bangkalan dan Madura, Dandim 0829/bangkalan, Letkol Inf. Sunardi Istanto meminta kepada masyarakat bangkalan untuk salin memberikan informasi. “Kita tetap selalu memantau seluruh wilayah dan kita bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat dan semua elemen untuk saling tukar informasi,” kata Sunardi Istanto

Dikatakan dia, untuk mengantisipasi masuknya ISIS ke kabupaten Bangkalan, pihaknya telah menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan di wilayah Bangkalan. “Secara internal kit asudah menyiapkan personel untuk mengantisipasi hal itu (Masuknya ISIS Red) dan pengamanan di bangkalan menjadi prioritas,” jelasnya.

Namun Dandim 0829/bangkalan Optimis, bahwa masyarakat kabupaten Bangkalan tidak akan terkontaminasi dengan kelompok radikal tersebut. “Insya Allah Madura dan bangkalan pada khususnya tidak akan terkontaminasi, dan masyarakat kondusif serta tahu tentang hal-hal yang harus dilakukan dan hal hal yang tidak dilakukan,” tuturnya.

Begitu juga dengan adanya penangkapan anggota kelompok ISIS di Surabaya, di  Madura dan Bangkalan tetap kondusif. “Kalau namanya potensi serba mungkin, semua  kita asumsikan mungkin saja masuk ke bangkalan dan madura, akan   tapi selama ini kita tidak mendengar itu, kita  akan tetap mengantisipasi dan memantau gerak gerik kelompok tersebut<’ pungkasnya. (hib/shb)