HEADLINEHUKUM & KRIMINALKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Antisipasi Kemacetan dan Kejahatan Saat Mudik, Polres Bangkalan Siapkan Tim Sakera

tim khusus Sakera Polres Bangkalan

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk mengantisipasi terjadi kemacetan dan kejahatan peada pelaksanaan Arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitrih 1438 H, Polres bangkalan menyiapkan tim reaksi cepat di jalan raya (Sakera) tim gabungan yang beranggotakan dari Satlantas, Shabra dan reskrim ini di laouching langsung oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Anissulah M Ridha. “Jadi tim khusus ini untuk mendukung pelaksanaan operasi Ramadhaniyah dan sifatnya tentatif,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Anissulah M Ridha usai melaunching tim khusus Sakera di Mapolres Bangkalan, Selasa (20/6/2017).

Dikatakan dia, didalam tim khusus sakera itu juga terdapat Snaiper untuk mengantisipasi tindakan kriminal pada saat pelaksanaan mudi. “Jadi sepanjang julur mudik di wilayah hukum polres bangkalan ini harus aman dari kejahatan, makanya dalam tim khusus Sakera ini juga ada penembak jitu-nya,” jelas Anis panggilan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Jadi kata Anis, jika terjadi tindak kejahatan tim khusus sakera ini akan bertindak lebih cepat dari tim lainya. “Apapun yang terjadi terkait dengan arus mudik, tim khusus sakera ini akan bertindak lebih cepat,” terangnya.

Ditambahkan Anis, tim sakera tersebut ditempat di berbagai titik-titik yang dinilai rawan di jalur mudik. “Jadi tim sakera ini akan di bagi diberbagai titik di jalur mudik. Selain tim sakera, kita juga mempunyai tim pengurai kemacetan dan masalah lalu lintas seperti kecelakaan dan lain sebaginya,” kata Anis.

Kapolres mengharapkan dengan di laonchingnya tim khusus sakera ini, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada pelaksanaan arus mudik arus balik lebaran idul fitrih tahun 1438 H ini. “Kita harap tidak terjadi kejahatan apapun, seperti perampokan dan kejahatan lainnya,” pungkas Anis.(hib/shb)